Senin 15 Jan 2018 05:27 WIB

City Cicipi Kekalahan Perdana, Ini Reaksi Guardiola

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/GERRY PENNY
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola menerima kekalahan yang diderita timnya ketika bertamu ke markas Liverpool, stadion Anfield, Senin (15/1) dini hari WIB. Pada laga pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2017/2018 tersebut, City kalah 3-4.

Menurut Guardiola, Liverpool memang layak memberikan timnya kekalahan pertama musim ini di Liga Primer Inggris. Pelatih asal Spanyol ini menyebut permainan the Reds sangat baik.

Guardiola mengatakan, timnya mampu menerapkan permainan sempurna seperti biasanya hingga skor 1-1 menghiasi babak pertama. Namun, gol kedua Liverpool via Roberto Firmino pada awal babak kedua menurutnya membuat Kyle Walker dan kawan-kawan mulai kesulitan.

Hingga kemudian, City sempat tertinggal jauh 1-4 sebelum bisa mencetak dua gol penipis ketinggalan.

"Kami mencoba bermain seperti biasanya, tapi kami membuat banyakkesalahan terkadang hal-hal seperti terjadi. Saya salut denganpermainan lawan," kata Guardiola dikutip dari Manchester EveningNews, Senin (15/1).

Mantan pelatih Barcelona ini mengatakan, atas kekalahan timnya, persaingan meraih gelar juara Liga Primer Inggris ini kembali terbuka lebar. City memang masih menguasai puncak klasemen dengan 62 angka, jumlah tersebut unggul 15 poin dari Manchester United (MU) di posisi kedua. Namun, jarak 15 angka ini bisa dipangkas menjadi 12 jika MU menang atas Stoke City, Selasa (16/1) dini hari nanti WIB.

Guardiola pun meminta pasukannya untuk bangkit dan tidak lagi kehilangan angka. Menurut sosok yang mendukung pemisahan Katalunya dari Spanyol ini, City harus segera fokus ke laga selanjutnya. City akan menghadapi Newcastle United akhir pekan nanti.

"Sepak bola tidak terduga. Sekarang kami kalah dan kami harus bisa mengatasi situasi seperti ini.Tentu saja kami bisa kalah, tapi hal seperti ini tak boleh terjadi lagi," kata Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement