Selasa 23 Jan 2018 07:49 WIB

Irwin Senang MU Dapatkan Sanchez

Denis Irwin yakin Sanchez merupakan pemain yang tepat bagi Iblis Merah.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Legenda Manchester United, Denis Irwin (kanan) dan David May
Foto: ROL/Sadly Rachman
Legenda Manchester United, Denis Irwin (kanan) dan David May

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Denis Irwin sangat senang dengan gerak cepat mantan timnya dalam mendapatkan tanda tangan Alexis Sanchez. Menurut Irwin, ketika ada pemain sekaliber Sanchez di pasaran, MU akan sangat salah kalau diam membiarkan. 

Karena itu, anggota skuat utama saat MU meraih treble winners 1999 ini senang Sanchez bisa merapat ke MU. Irwin yakin striker seperti Sanchez merupakan pemain yang tepat bagi Iblis Merah.

"Saat seorang pemain dengan kemampuan seperti Sanchez tersedia di pasaran, United memang seharusnya ada di sana," kata Irwin dikutip dari Reuters, Selasa (23/1).

photo
Alexis Sanchez. (manutd.com)

Irwin yakin tambahan kekuatan dari pemain seperti Sanchez akan membuat MU semakin berjaya. Menurut Irwin, baik secara fisik maupun mental, mantan pemain Barcelona itu tak usah lagi diragukan.

Dengan pengalaman bermain dalam 122 pertandingan Liga Primer Inggris, Irwin percaya Sanchez tak perlu lagi adaptasi di MU. Terlebih, Irwin juga senang karena pemain asal Cile itu punya ketajaman yang mumpuni dengan catatan 60 gol di Liga Primer Inggris.

"Sanchez adalah pemain yang mengenal Liga Primer Inggris. Rekor gol dan pengalamannya luar biasa. Termasuk di timnas Cile. Dia kuat dan cepat, benar-benar sebuah tambahan tenaga yang sangat baik," kata duta MU untuk kawasan Asia ini.

Sanchez hijrah dari Arsenal lewat kesepakatan tukar guling dengan gelandang serang Iblis Merah Henrik Mkhitaryan. Di MU, Sanchez mendapatkan kontrak selama empat setengah tahun.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement