Sabtu 27 Jan 2018 10:49 WIB

Arsenal dan Everton Ajukan Tawaran untuk Brozovic

Everton dan Arsenal menunjukkan ketertarikan yang lebih besar dibandingkan Sevilla.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Marcelo Brozovic
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Marcelo Brozovic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan berencana menjual gelandang tengah Marcelo Brozovic ke klub Liga Primer Inggris pekan depan. Nerazzurri menjatuhkan pilihan ke klub Liga Primer karena Everton dan Arsenal menunjukkan ketertarikan yang lebih besar dibandingkan tim La Liga, Sevilla.

Pesepak bola asal Kroasia tidak termasuk bagian dari rencana pelatih Luciano Spalletti. Karena itu, dia dianggap tepat untuk menjadi pemain yang akan dikorbankan demi memastikan keseimbangan neraca keuangan Inter terkait aturan Financial Fair Play. 

Nerazzurri mendatangkan Brozovic dari klub Kroasia Dinamo Zagreb pada Januari 2015 dengan mahar yang cukup murah, yakni 8 juta euro. Namun, saat ini harga pemain berusia 25 tahun itu naik secara dua kali lipat.

Menurut Sport Italia, seperti disadur Football Italia, Sabtu (27/1), Everton dan Arsenal telah melakukan kontak dengan Inter pada Jumat (26/1). Keduanya juga sudah mempresentasikan proposal mereka. 

FCInterNews.it menambahkan Everton mengajukan penawaran sebesar 16 juta euro (14 juta poundsterling), tetapi harga itu masih setengah dari klausul pelepasan kontrak. Inter pun merasa harga tersebut belum cukup menyeimbangkan neraca keuangan klub. 

Sementara itu, Sevilla dan Valencia telah dikaitkan dengan Brozovic. Namun, peluang klub La Liga untuk mendatangkan Brozovic sangat kecil.

Musim 2017/2018 ini, Brozovic telah menyumbangkan tiga gol dan dua assist dalam 15 penampilannya di Serie A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement