Ahad 28 Jan 2018 13:23 WIB

Neymar Ikut Senang Cavani jadi Top Skorer Sepanjang Masa PSG

Pemain asal Uruguay itu sukses melewati catatan Zlatan Ibrahimovic.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bayu Hermawan
Neymar
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bomber Paris Saint-Germain (PSG) Neymar ikut semringah dengan keberhasilan Edinson Cavani yang sukses jadi top skorer sepanjang masa klub. Satu gol Cavani yang membantu PSG menang 4-0 pada laga pekan ke-23 Ligue 1 melawan Montpellier, Ahad (28/1) dini hari WIB, membuat pemain asal Uruguay itu sukses melewati catatan Zlatan Ibrahimovic.

"Saya sangat bahagia untuk Cavani. Saya ikut berlari dan bertepuk tangan ketika dia sukses mencetak gol. Tapi yang lebih penting saya bahagia dengan kemenangan yang tim ini raih," kata Neymar dikutip dari ESPN, Ahad (28/1).

Pemain 25 tahun ini mengaku sadar atas sejumlah dugaan negatif kepadanya beberapa pekan lalu yang dianggap sengaja menunda Cavani jadi top skorer sepanjang masa PSG. Saat itu, PSG sudah unggul jauh pada sebuah laga Ligue 1 melawan Dijon.

Pada laga tersebut, wasit memberikan hadiah penalti kepada PSG. Cavani berpeluang jadi top skorer saat itu, tapi malah Neymar yang mengambil penalti. Padahal Neymar sudah mencetak hattrick pada laga tersebut. Publik Parc des Princes pun geram dengan aksi Neymar yang seperti tak peduli dengan Cavani.

"Mustahil jika saya tak tahu Cavani akan memecahkan rekor. Namun pelatih sudah menetapkan saya sebagai algojo, jadi tak ada yang bisa kami lakukan," ujar Neymar.

Mantan pemain Barcelona ini pun lega karena Cavani akhirnya bisa menjadi top skorer sepanjang masa klub. Neymar mengatakan, sejak kejadian melawan Dijon, ia tahu Cavani akan mencatat gol ke-157 pada laga-laga berikutnya.

"Cavani striker hebat, saya tahu dia akan mencapai gol ke-157 karena masih banyak pertandingan musim ini," kata Neymar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement