Sabtu 03 Feb 2018 19:32 WIB

Javier Hernandez Ingin Hengkang dari West Ham

Hernandez masih ingin membantu timnya untuk tetap aman di luar zona degradasi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Javier Hernandez (kanan).
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Javier Hernandez (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Javier Hernandez mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari West Ham United. Mantan penyerang Manchester United tersebut kesulitan mempertahankan konsistennya di klub timur London tersebut. Ia hanya mencetak lima gol dari 24 penampilannya di semua kompetisi.

"Ya itu sebabnya saya ingin pergi. Bukan karena saya tidak suka West Ham, tapi saya harus memiliki banyak menit bermain di lapangan," kata Hernandez seperti dilansir dari Sky Sport, Sabtu (3/2).

Hernandez dibeli dari Bayern Leverkusen pada bursa transfer musim panas tahun lalu. West Ham memang berjanji melepasnya jika ia tidak memiliki banyak menit bermain, tapi akhirnya West Ham menahan Hernandez karena Andy Caroll cedera dan Diafra Sakho pergi ke Rennes.

"Piala Dunia 2018 sebentar lagi dan saya ingin bermain. Tapi seperti yang Anda lihat, bahkan agen saya mengatakan saya ingin pergi, saya sudah melakukan semua yang saya bisa untuk membantu tim di West Ham," kata pemain asal Mesiko tersebut.

Hernandez dibeli dari Leverkusen sebesar 16 juta poundsterling. Ia mengatakan, sudah memberikan yang terbaik untuk West Ham.

 

Hernandez mencontohkan golnya saat menghadapi Bournemouth. Ia juga merasa bermain cukup baik dalam laga melawan Wigan di Piala FA. "Saya orang yang sangat profesional dan saya ingin melakukan itu," katanya.

Tapi karena bursa transfer bulan Januari sudah ditutup Hernandez ingin kembali fokus pada tujuan utamanya di West Ham. Ia ingin membantu timnya untuk tetap aman di luar zona degradasi.

Saat ini West Ham hanya memiliki empat poin lebih banyak dibandingkan Southampton yang berada di zona degradasi. Hernandez mengatakan ia ingin memberikan yang terbaik bagi fan West Ham.

"Saya pikir mereka senang dengan saya. Mereka memperlakukan saya dengan baik sejak awal. Tapi saya ingin lebih baik lagi. Memberikan hal yang bagus kepada mereka," kata striker berusia 29 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement