Ahad 11 Feb 2018 00:12 WIB

Cetak Hattrick, Simic Mantap Jadi Top Skorer Piala Presiden

Hingga saat ini Simic mengoleksi delapan gol, terpaut tiga gol dari Lilipaly.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Endro Yuwanto
Marko Simic
Foto: Dok Persija
Marko Simic

REPUBLIKA.CO.ID,  SOLO -- Marko Simic menjadi kunci kemenangan Persija Jakarta saat berhadapan dengan PSMS Medan di leg pertama semifinal Piala Presiden 2018, Sabtu (10/2). Simic mencetak hattrick dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan Solo.

 

Tiga gol itu pun sekaligus memantapkan namanya di puncak papan top skorer Piala Presiden 2018. Hingga saat ini Simic telah mengoleksi delapan gol, terpaut tiga gol dari gelandang serang Bali United Stefano Lilipaly di posisi kedua top skorer.

Pemain berdarah Kroasia itu pun berharap mampu menambah pundi-pundi golnya di semifinal leg kedua. Ia optimistis rekan-rekannya akan mendulang sukses hingga ke babak final.

"(Hattrick) ini sangat bagus, saya senang. Semoga saya bisa melanjutkannya sampai final. Kemenangan ini pun merupakan pengalaman berharga bagi saya dan tim. Tapi ini belum selesai, masih ada leg kedua," kata Simic usai laga.

Pada laga tersebut, Simic mencetak gol pada menit ketiga melalui tendangan bebas. Gol tersebut sekaligus membuka keunggulan bagi skuat Macan Kemayoran.

Delapan menit pasca-gol pertama, Simic kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui gol keduanya setelah sukses melanjutkan umpan manis Ramdani Lestaluhu. Adapun gol ketiga Simic tercipta di babak kedua lewat umpan terobosan Ismed Sofyan.

Usia mencetak hattrick, Simic ditarik keluar pelatih Stefano Cugurra Teco. Perannya digantikan Bambang Pamungkas. "Saya sebetulnya ingin terus main tapi pelatih mengganti saya, saya menghormati keputusan itu," kata Simic.

 

Laga leg kedua Persija Jakarta kontra PSMS Medan akan berlangsung di Stadion Manahan pada Senin (12/2) malam.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 6 5 1 0 7 5 16
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
4 Bali United Bali United 6 3 2 1 9 5 11
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement