Selasa 13 Feb 2018 13:50 WIB

Pochettino: Tottenham tidak Bisa Dibandingkan dengan Juve

Tottenham Hotspur dan Juventus bertemu pada babak 16 besar Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata / Red: Ratna Puspita
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menunjukkan respek pada Juventus. Kedua tim bertemu pada babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2017/2018.

Leg pertama berlangsung di markas Juve, Stadion Allianz Turin, Italia, Rabu (14/2) dini hari WIB. Sebelum menuju partai tersebut, Pochettino meminta semua pihak berhenti membandingkan mereka dengan tuan rumah.

"Juventus klub besar. Kami tidak bisa dibandingkan dengan Juventus. Juve telah memenangkan segalanya dalam sejarah mereka," kata juru taktik berkebangsaan Argentina dalam konferensi pers jelang laga, mengutip dari Football Italia, Selasa (13/2).

Ia juga menyinggung pencapaian pasukan hitam putih menembus dua final Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Pochettino menerangkan, Tottenham berisi penggawa muda yang sedang membangun proyek ambisius.

"Tentu saja mimpi kami bisa mencapai level seperti Juventus," ujarnya.

Pertandingan ini spesial bagi Pochettino. Kakek sang arsitek berasal dari Piedmont, sebuah region di Italia yang beribu kota di Turin. 

Selama 45 tahun menjalani kehidupan, ini kesempatan pertama baginya mengunjungi daerah itu. "Tentu saja saya sangat gembira, tetapi fokus saya adalah menuju lapangan, mencoba bermain dengan lebih kompetitif," tutur Pochettino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement