Rabu 14 Feb 2018 04:11 WIB

City Unggul 3-0 Atas Basel di Babak Pertama

Ilkay Gundogan membawa City unggul di menit ke-14.

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Teguh Firmansyah
Manchester City vs Basel
Foto: republika
Manchester City vs Basel

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Manchester City tampil meyakinkan saat bertandang ke markas Basel dalam babak 16 besar Liga Champions di St-Jakob Park, Rabu (14/2) dini hari. Tim asuhan Pep Guardiola mampu unggul 3-0 dibabak pertama.

Manchester Citymemegang penuh kendali permainan atas Basel setelah unggul 3-0 hanya dalam tempo 23 menit. Ilkay Gundogan membawa City unggul di menit ke-14 usai menerima umpan dari sepak pojok De Bruyne. Gundogan menyambut datangnya bola di tiang dekat dengan sundulan keras yang tak mampu dibendung Vaclik.

Empat menit berselang atau menit ke-18, Silva mampu menggandakan keunggulan City. Sterling yang berlari disisi kanan pertahanan Busel mengirim umpan silang ke depan gawang. Dengan sekali kontrol,sepakan setengah voli kaki kiri Silva membobol gawang tim asal Swiss tersebut.

Umpan dari Fernadinho berhasil dikonversi Aguero dengan sepakan keras kaki kanandari luar kotak penalti. Vaclik mati langkah. Aguero membawa timnya unggul tiga gol setelah tendangan kerasnya di menit ke-23 gagal dihadang Vaclik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement