Selasa 20 Feb 2018 13:04 WIB

Conte: Chelsea Harus Menderita untuk Kalahkan Barca

Conte mengakui Barcelona merupakan tim favorit pada babak 16 besar Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Antonio Conte mengakui Barcelona merupakan tim favorit untuk memenangi pertandingan babak 16 besar Liga Champions. Dia juga menambahkan the Blues harus menderita untuk bisa meraih kemenangan.

Menjelang bentrokan pada leg pertama babak 16 besar Liga Cahmpions di Stadion Stamfrod Bridge, Rabu (21/2) dini hari WIB, Conte menegaskan the Blues harus siap untuk bermain melawan Barca. Conte mengatakan menghadapi Barcelona, Chelsea harus memiliki sikap ambisius, memainkan sepak bola sesuai karakternya, dan sekaligus memahami kelemahan lawan. 

Dia mengatakan semua orang sudah memahami karakter sepak bola Barcelona. Skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut selalu menguasai bola dan mengendalikan permainan. 

“Karena itu, kami harus siap menderita ketika tidak memegang bola. Kami juga harus tetap solid sehingga kami bisa menunjukkan performa terbaik ketika memegang bola,” kata dia dilansir dari Marca, Selasa (20/2). 

Conte menambahkan duel Chelsea kontra Barcelona merupakan pertandingan yang luar biasa. Namun, Chelsea harus bisa mengubah tantangan ini menjadi kesempatan untuk menunjukkan performa terbaik melawan salah satu tim terbaik di dunia. 

"Tidak mudah menghadapi Messi, Suarez dan Iniesta. Mereka adalah pemain yang sangat kuat sebagai sebuah tim,” kata dia.

Pelatih kelahiran Lecce 48 tahun silam mengaku timnya memang jauh diunggulkan daripada Barca. Namun, hal itu memacu motivasi mereka untuk memetik kemenangan di hadapan pendukung sendiri.

"Ya kami bukan favorit di atas kertas Barcelona lebih unggul. Tapi kami sangat termotivasi untuk memainkan permainan ini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement