Rabu 21 Feb 2018 08:22 WIB

Para Pemain Muenchen Kaget Bisa Bantai Besiktas

Mueller mengakui timnya meraih keuntungan atas kartu merah yang diterima Besiktas.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Thomas Mueller
Foto: REUTERS/Michaela Rehle
Thomas Mueller

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Para pemain Bayern Muenchen mengaku kaget usai meraih kemenangan besar atas Besiktas pada leg pertama babak 16 Liga Champions, Rabu (21/2) dini hari WIB. Pada pertandingan yag digelar di Allianz Arena tersebut, Muenchen menang dengan skor telak 5-0.

Muenchen mencetak gol via Thomas Mueller (dua gol), Robert Lewandowski (dua gol), serta Kingslet Coman (satu gol). Pencetak dua gol pada laga tersebut, Mueller mengatakan, Muenchen tak pernah berekspektasi akan menang mudah atas Besiktas.

Mueller mengakui timnya mendapatkan keuntungan atas kartu merah yang diterima Besiktas pada pertengahan babak pertama. Menurut pemain timnas Jerman ini, dengan cuma melawan 10 orang, timnya bisa leluasa melakukan serangan.

"Kartu merah yang mereka terima sangat membantu kami. Harus diakui mereka tim kuat karena faktanya kami tak bisa mencetak gol pada babak pertama meski unggul jumlah pemain," kata Mueller dikutip dari ESPN, Rabu.

Pemain senior Muenchen Arjen Robben membenarkan apa yang Mueller sampaikan. Robben mengatakan, kartu merah membuat pertahanan Besiktas menganga.

Hal tersebut terjadi karena sosok yang mendapatkan kartu merah adalah bek tengah andalan Domagoj Vida. Diusirnya Vida membuat Robben dan kawan-kawan leluasa di area pertahanan Besiktas. "Harusnya kami bisa mengambil keuntungan sejak babak pertama. Namun tentu saja hasil ini sudah sangat cukup bagi kami menatap laga selanjutnya," kata Robben.

Pada leg kedua, Muenchen akan bertandang ke Istanbul, Turki untuk menghadapi Besiktas. Tim tuan rumah mesti menang dengan selisih enam gol atas Muenchen jika masih ingin lolos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement