Kamis 22 Feb 2018 03:00 WIB

Courtois Akui Masa Depannya di Chelsea Belum Jelas

Kiper internasional Belgia kerap dikaitkan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Rep: Santi Sopia/ Red: Israr Itah
Thibaut Courtois
Foto: EPA-EFE/Gerry Penny
Thibaut Courtois

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Chelsea Thibaut Courtois belum dapat memprediksi masa depannya. Kiper internasional Belgia kerap dikaitkan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

"Saya tidak jelas tentang masa depan saya," kata dia, dilansir Sky Sports, Rabu (21/2).

El Real telah lama dikabarkan tertarik memboyong kiper jangkung yang pernah dipinjamkan ke Atletico Madrid itu. Dia mengklarifikasi pernyataan sebelumnya tentang hatinya berada di Madrid.

"Apa yang saya katakan bahwa hati saya di Madrid salah paham. Saya memiliki dua anak di Spanyol, di Madrid, dan itu tidak mudah," lanjutnya.

Saat ini, pemain berusia 25 tahun sedang dalam pembicaraan dengan the Blues mengenai kontrak baru. Sebab kesepakatan yang ada saat ini akan selesai pada akhir musim depan.

Courtois memiliki satu tahun tersisa di Stamford Bridge. Ia mengaku bahagia telah berbicara dengan manajemen the Blues.

"Mereka bertaruh pada saya sejak awal dan itu tidak terlupakan. Saya pikir Florentino Perez (presiden Real) memanggil saya, dia akan menghubungi agen saya dan dia akan mendengarkannya," jelasnya menambahkan.

Courtois telah berada di Stamford Bridge sejak 2011, setelah menandatangani kontrak dari klub Genk dalam sebuah kesepakatan senilai 9 juta euro pada saat itu. Akan tetapi ia langsung dipinjamkan ke Atletico Madrid karena saat itu the Blues masih memiliki kiper hebat Petr Cech. 

Selama tiga musim membela Los Rojiblancos, Courtois menjelma menjadi bintang di bawah mistar. Alhasil, Chelsea kemudian menariknya pada 2014 dan langsung menggusur Cech dari kiper utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement