Kamis 22 Feb 2018 07:44 WIB

Piala Milad PSSI Jadi Ajang Test Event Sepak Bola AG 2018

PSSI sudah mengundang sejumlah negara di kawasan Asia.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria
Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI merencanakan menggelar test event sepak bola Asian Games (AG) 2018 dalam turnamen kecil empat negara. Uji coba dalam format turnamen tersebut sekaligus merayakan milad PSSI yang ke-88 tahun pada 19 April 2018.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria menyatakan, turnamen tersebut akan berjudul Anniversary Cup PSSI 2018 atau Piala Ulang Tahun (Milad) PSSI 2018. Gelaran PSSI direncanakan pada 27 April sampai 5 Mei.

"Kalau jadi, itu akan menjadi bagian dari test event Asian Games 2018," ujar Ratu kepada wartawan di Jakarta, Rabu (21/2).

Menurut Ratu, PSSI dalam gelaran tersebut sudah mengundang sejumlah negara di kawasan Asia. Dari Asia Tenggara, ia menerangkan, Malaysia sudah menyatakan siap ikut.

Satu lagi negara dari kawasan Asia Tengah, yakni Bahrain. Adapun satu negara yang sampai hari ini diharapkan PSSI yakni dari Asia Timur dan Asia Barat. "Jadi akan ada empat negara dalam turnamen Anniversary Cup," kata Ratu.

Adapun soal lokasi, PSSI memilih untuk digelar di stadion yang menjadi venue sepak bola Asian Games. Sebab turnamen tersebut sekaligus uji coba PSSI menerapkan sistem dan mobilitas dalam Asian Games yang akan dimulai Agustus nanti.

Venue-venue utama sepak bola Asian Games tersebar di luar Jakarta, yaitu di Pakansari, Bogor, Patriot Candrabhaga dan Wibawa Mukti, Bekasi. Serta, GBLA di Bandung. Tetapi empat stadion tersebut, Ratu menerangkan sampai hari ini belum rampung dalam masa perbaikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement