Jumat 23 Feb 2018 08:15 WIB

Polisi Meninggal pada Kerusuhan Fan Bilbao dan Spartak

Penggemar Athletic Bilbao dan Spartak Moscow bentrok jelang pertandingan Liga Europa.

Anggota kepolisian yang meninggal pada kerusahan antara penggemar Athletic Bilbao dan Spartak Moscow.
Foto: EPA-EFE/LUIS TEJIDO
Anggota kepolisian yang meninggal pada kerusahan antara penggemar Athletic Bilbao dan Spartak Moscow.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Seorang petugas polisi meninggal dunia ketika terjadi kerusahan antara penggemar Athletic Bilbao dan Spartak Moscow di kota bagian utara Spanyol, pada Jumat (23/2) dini hari WIB. Kedua kelompok penggemar bentrok menjelang pertandingan Liga Europa. 

“Seorang polisi meninggal di Bilbao karena serangan jantung ketika kekuatan polisi regional Basque Ertzaintza berusaha membubarkan perkelahian-perkelahian di jalanan di antara para penggemar kedua tim,” kata pihak polisi.

Setidaknya lima orang ditahan dalam kerusuhan tersebut. 

photo
Polisi mencoba membubarkan perkelahian di jalanan antara penggemar Athletic Bilbao dan Spartak Moscow. (EPA-EFE/LUIS TEJIDO)

Spartak memenangi pertandingan leg kedua putaran 32 besar dengan skor 2-1, tetapi tersingkir dari kompetisi klub strata kedua Eropa itu. Bilbao lolos dengan skor agregat 4-3 setelah menang 3-1 pada leg pertama di Moskow.

photo
Bek Bilbao Xabi Etxeita (kedua dari kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyama kedudukan 1-1 melawan Spartak Moscow. (EPA-EFE/MIGUEL TONA)

Rusia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun ini dan otoritas lokal menerapkan prosedur keamanan yang ketat untuk mengendalikan para perusuh sepak bola. Termasuk para penggemar Rusia yang menimbulkan masalah pada Piala Eropa 2016 di Prancis dan beberapa ajang sepak bola lainnya.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement