Ahad 25 Feb 2018 02:55 WIB

Zidane Senang Ronaldo Berikan Penalti kepada Benzema

Ronaldo melewatkan kesempatan hattrick dengan memberikan penalti ke Benzema.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo (kanan) memeluk Karim Benzema.
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Cristiano Ronaldo (kanan) memeluk Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji Cristiano Ronaldo karena telah memberikan tendangan penalti kepada Karim Benzema pada pertandingan menghadapi Alaves, Sabtu (25/2). Pada laga yang dimenangkan Real Madrid 4-0 tersebut Ronaldo melewatkan kesempatan mencetak hattrick dengan memberikan tendangan penalti kepada Benzema.

"Saya senang dengan sikap baik Cristiano kepada Karim. Ini menunjukan ia pemain tim. Ini sesuatu yang positif bagi saya," kata Zidane seperti dilansir dari ESPN, Ahad (25/2).

Pada pertandingan ini Ronaldo mencetak gol pertama bagi Real Madrid pada menit ke-44. Gareth Bale menambah kedudukan menjadi 2-0 ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Ronaldo kembali membuat Real Madrid semakin memperlebar jarak pada menit ke-61 setelah memaksimalkan dengan baik assist yang diberikan Lucas.

Pada menit ke-89 Gareth Bale dijegal oleh Victor Laguardia di kotak penalti. Wasit pun langsung memberikan tendangan penalti kepada Madrid. Biasanya Ronaldo yang mengambil tendangan penalti di Real Madrid tapi kali ini pemain asal Portugal tersebut memberikannya kepada Benzema. Padahal, ia merupakan eksekutor utama Madrid dari titik putih.

Gol pertama Ronaldo dan golnya Bale berasal dari assist yang diberikan oleh Benzema. Benzema memang tampil sangat baik pada pertandingan ini. Pergerakannya sangat berbahaya bagi Alaves. Zidane mengatakan Benzema pun memang pantas mendapatkan tendangan penalti tersebut.

"Karim pantas mendapatkannya, ia bermain dengan sangat baik. Selalu ada tekanan memakai seragam nomor sembilan di Real Madrdi, dia sudah terbiasa dengan itu. Saya senang dengan semuanya," kata Zidane.

Dengan kemenangan ini artinya Real Madrid berhasil menang dalam empat pertandingan La Liga berturut-turut. Pada empat pertandingan ini, Madrid selalu mencetak lebih dari tiga gol. 

Zidane pun sangat puas dengan lini depan timnya. Sebab pertama sejak April 2016, Benzema, Bale dan Ronaldo atau biasa disingkat BBC mencetak gol dalam satu pertandingan. "Mereka bermain sangat bagus hari ini, termasuk Lucas Vazquez. Empat pemain depan bermain sangat bagus, saya turut berbahagia dengan keempatnya," kata Zidane. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement