Jumat 02 Mar 2018 13:37 WIB

Duo Tech-3 Yamaha Tampil Mengesankan di Qatar

Zarco melaju cepat dan berakhir di posisi keempat dari keseluruhan pembalap.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Johann Zarco
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Johann Zarco

REPUBLIKA.CO.ID, LOSAIL -- Hari pertama latihan pramusim di Qatar ditutup dengan sangat memuaskan bagi Tech-3 Yamaha. Johann Zarco dan rekan barunya, Hafizh Syahrin mempunyai banyak alasan untuk tersenyum.

Zarco melaju cepat dan berakhir di posisi keempat dari keseluruhan pembalap. Dia menunjukkan peningkatan signifikan. Di sisi lain, Syahrin berhasil menyelesaikan 58 lap dan finis hanya 1,5 detik di belakang Zarco yang jelas sudah berpengalaman.

"Dengan cepat saya bisa menemukan kecepatan bagus, meski memang rumit sebab kondisi ban belakang tak sebaik tes terakhir. Kami benar-benar harus menyesuaikan diri dengan gaya mengemudi kami di awal-awal lap, kemudian bertahan," kata Zarco, dilansir dari GP One, Jumat (2/3).

Secara keseluruhan, pembalap Prancis tersebut menyebut Tech-3 Yamaha sangat kompetitif dan percaya diri. Zarco dan Syahrin juga menemukan basis terbaik untuk diaplikasikan pada pengaturan motor mereka di hari kedua.

"Selama hari pertama di Qatar, saya merasa sangat baik. Kami percaya diri sejak awal. Saya sempat menghadapi masalah kecil saat latihan semalam, tapi setelah beberapa menit perasaan saya bangkit kembali," kata Syahrin.

Zarco dan Syahrin mencoba memahami aerodinamika baru motor mereka yang akhirnya memberi umpan balik bagi tim. Selangkah demi selangkah, keduanya mencoba menghindari rintangan yang ada.

"Hari ini saya cukup tenang dan saya katakan saya sudah mengenal motor ini sekarang. Pada hari kedua, kami akan bereksperimen lebih jauh demi menghasilkan banyak kemajuan," kata Syahrin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement