Sabtu 03 Mar 2018 21:27 WIB

Persiba Tanpa Dua Gelandang di Trofeo Battle of Borneo

Kedua pemain harus menepi karena cedera

Persiba Balikpapan
Foto: Instagram Persiba
Persiba Balikpapan

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Tuan rumah Persiba Balikpapan tidak diperkuat dua gelandangnya Yosep Yopi Marandof dan Sandi Septian pada ajang "Trofeo Battle of Borneo" di Stadion Batakan Balikpapan. Pertandingan akan digelar pada Ahad (4/3) esok.

Kedua pemain itu harus menepi karena mengalami cedera usai berlaga di turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 dan harus menjalani pemulihan.

"Tidak apa-apa tanpa Yopi dan Sandi, bagus juga mereka istirahat," kata pelatih Persiba Wanderley Junior di Balikpapan, Sabtu.

Sebagai pengganti, ia juga menyiapkan gelandang-gelandang lain seperti Ilhamsyah dan kapten tim Bryan Cesar Ramadhan yang siap dimainkan.

Menurut Wanderley, usai menang 2-1 dari Madura United di pertandingan terakhir penyisihan Piala Gubernur Kaltim, para pemain Persiba sedang penuh semangat dan berada dalam tren positif.

"Mereka percaya diri, percaya pelatih, dan yakin bisa mengatasi lawan dengan bersama-sama. Pertandingan besok Minggu itu juga pertandingan penting bagi kita. Anak-anak akan main maksimal, karena setiap pertandingan adalah final," kata Wanderley.

Pelatih asal Brasil itu juga menambahkan, fakta yang dihadapi adalah lawan dengan kasta lebih tinggi justru membuat semangat para punggawa "Beruang Madu" terbakar.

Dalam tiga pertandingan turnamen Piala Gubernur Kaltim, meski waktu istirahat sempit, skuad yang disiapkan untuk berlaga di Liga 2 itu menunjukkan grafik yang terus naik.

Menurut Wanderley, ajang trofeo melawan Mitra kukar atau PSM Makassar, resep dasarnya sama. Para pemainnya mesti disiplin di posisi, tenang dan paham aliran bola.

"Kalau konsisten dan disiplin, seperti di dua pertandingan awal, di babak pertama kita bisa atasi lawan. Lawan Persebaya bisa unggul lebih dahulu, meskipun akhirnya kalah. Pemain Persebaya lebih berpengalaman," katanya.

Ajang Battle of Borneo akan berlangsung sejak lepas tengah hari Minggu (4/3) di Stadion Batakan Balikpapan. Turnamen ini semula akan menghadirkan juara Piala Presiden 2018 Persija Jakarta dan PSM Makassar, serta tuan rumah Persiba.

Namun, karena Persija harus berlaga di Piala AFC dan bertanding tandang ke Vietnam, posisinya digantikan Mitra Kukar, yang sama seperti Persiba, tersingkir di babak penyisihan Piala Gubernur Kaltim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement