Ahad 04 Mar 2018 23:44 WIB

Cesare Prandelli: Astori Sosok Atlet dan Pria Sejati

Prandelli mengirimkan ucapan belasungkawa untuk keluarga yang ditinggalkan.

Rep: Federikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Davide Astori
Foto: Reuters
Davide Astori

REPUBLIKA.CO.ID,  UDINESE -- Mantan pelatih Italia dan Fiorentina, Cesare Prandelli terkejut mendengar berita kematian Davide Astori. Kapten La Viola ditemukan tak bernyawa di kamar hotel sebelum laga Serie A,  kontra tuan rumah Udinese.

Secara pribadi, Prandelli mengenal sosok yang berpulang pada usia 31 tahun itu. "Saya merasa kehilangan sesuatu," kata allenatore 60 tahun, mengutip dari Football Italia, Ahad (4/3) malam WIB.

Prandelli akan terus mengenang bekas anak asuhnya itu Dalam pandangannya, Astori sosok atlet dan pria sejati.

"Saya menyimpan (kenangan) di dalam hati yang sekarang sedang menangis," ujarnya.

Prandelli mengirimkan ucapan belasungkawa untuk keluarga yang ditinggalkan. Ia mencoba merasakan apa yang dialami handa taulan eks penggawa AS Roma itu.

"Saya sangat terkejut, saya merasa kekosongan hebat dalam diri," tuturnya.

.

Prandelli pernah kehilangan orang terdekat. Pada 2007, istri sang pelatih meninggal dunia karena kanker payudara.

Astori ditemukan tak bernyawa pada Ahad pagi (waktu setempat) di hotel tempat skuat Fiorentina menginap. Kamar penggawa Gli Azzurri itu diperiksa karena yang bersangkutan tidak mengikuti sarapan serta tak menjawab panggilan telepon.

Astori disebut mengalami serangan jantung. Kiper Marco Sportiello, orang terakhir yang melihat sang kapten saat masih hidup. Malam sebelumnya dua rekan setim itu bermain video game.

"Sportiello memberikan pernyataan kepada polisi dan mayat astori dibawa ke rumah sakit setempat (Udine), untuk diotopsi," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement