Sabtu 10 Mar 2018 00:21 WIB

Salah Pemain Terbaik Liga Primer Inggris Bulan Februari

Salah meraih penghargaan serupa pada November tahun lalu.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Mohamed Salah
Foto: EPA-EFE/Peter Powell .
Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Striker Liverpool Mohamed Salah sukses menggondol titel pemain terbaik Liga Primer Inggris untuk bulan Februari 2018. Ini jadi keberhasilan kedua bagi Salah musim ini setelah sempat meraih penghargaan serupa pada November tahun lalu.

Keberhasilan Salah menjaga konsistensi jadi faktor utama pemain asal Mesir ini kembali meraih penghargaan bergengsi bagi pemain di Liga Primer Inggris tersebut. Sepanjang bulan Februari, Salah berhasil menorehkan empat gol dan dua assist dalam tiga laga sepanjang Februari.

Ketajaman Salah membuatnya kini duduk bersama striker Tottenham Hotspur di puncak daftar top skorer sementara dengan 24 gol. Aksi pemain berusia 25 tahun ini pun berdampak langsung terhadap langkah Liverpool di klasemen. Hingga pekan ke-29, Liverpool menduduki posisi ketiga klasemen sementara.

"Selamat untuk Mohamed Salah, pemain terbaik bulan Februari," tulis laman resmi Liga Primer Inggris, dikutip Jumat (9/3).

Salah pun bahagia dengan penghargaan yang diterimanya. Mantan pemain Chelsea ini memuji rekan-rekannya yang telah membuatnya begitu tajam musim ini.

"Sangat menyenangkan bisa memenangkan penghargaan ini lagi. Rekan-rekan setim dan pelatih (Juergen Klopp) membantu memudahkan saya mencetak banyak gol," kata Salah.

Salah dibeli oleh Liverpool dari AS Roma dengan harga 34 juta pound pada bursa transfer musim panas Eropa 2017. Pembelian ini terbukti tepat karena Salah cocok dengan skema permainan Klopp yang gemar memasang tiga penyerang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement