Selasa 13 Mar 2018 05:15 WIB

Man City Kalahkan Stoke City tanpa Kesulitan

Tim besutan Pep Guardiola kini terpaut 16 poin dari posisi kedua Manchester United.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Indira Rezkisari
Gelandang Manchester City David Silva (kanan) merayakan golnya ke gawang Stoke City.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Gelandang Manchester City David Silva (kanan) merayakan golnya ke gawang Stoke City.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester City semakin dekat menuju gelar juara Liga Primer Inggris. Ini setelah the Citizens menaklukkan Stoke City 2-0 pada laga tandang di Bet365 Stadium pada Selasa (13/3) dini hari WIB.

David Silva menjadi pahlawan City kali ini. Ia memborong dua gol kemenangan City. Tambahan tiga angka membuat tim besutan Pep Guardiola kini terpaut 16 poin dari posisi kedua Manchester United.

Bagi Stoke kekalahan ini membuat mereka gagal keluar dari zona degradasi. The Potters mengoleksi nilai 27 dari 30 laga dan tertahan di posisi 19 atau terpaut satu angka dari batas akhir zona aman.

The Citizens menguasai 76 persen bola selama jalannya pertandingan. The Sky Blues sebagai klub papan atas tidak kesulitan menghadapi tuan rumah.

Gelandang tengah Manchester City, David Silva membobol gawang Stoke City yang dijaga Jack Butland pada menit ke-10. Stoke tak berkutik karena hanya dapat menembakkan bola satu kali ke arah gawang City yang dijaga Ederson Santana de Moraes. Tembakan tersebut pun tidak membahayakan.

Sementara, City berhasil melepaskan tujuh tembakan ke gawang Stoke. Satu di antaranya bersarang mulus.

Pada menit ke-50, Silva kembali mencetak gol kedua. Sterling mendapatkan bola di tengah lapangan, setelah tiga kali operan melewati setengah garis pertahanan Stoke. Bola diberikan kepada Silva yang bermain satu dua dengan Gabriel Jesus. Silva menuntaskan kerja sama apik ini dengan sempurna.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement