Senin 19 Mar 2018 14:29 WIB

Drama Quatrick di Liga Top Eropa, Ada CR7, Icardi, dan Salah

Salah membuat quatrick plus satu assist untuk the Reds.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo membawa matchball usai mencetak 4 gol pada pertandingan La Liga menjamu tim Girona di Santiago Bernabeu.
Foto: Sergio Perez/Reuters
Cristiano Ronaldo membawa matchball usai mencetak 4 gol pada pertandingan La Liga menjamu tim Girona di Santiago Bernabeu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Drama empat gol banjiri Liga-Liga top Eropa. Pada Senin (19/3) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo jadi salah satu aktornya.

Pemain berjulukan CR7 itu mecetak quatrick ke gawang Girona pada ajang La Liga Spanyol. Hasil akhir Real Madrid menang 6-3 di Stadion Santiago Bernabeu.

"Tidak ada lagi yang bisa Anda katakan tentang dia. Saat Cristiano senang, tim tampil bagus," kata pelatih El Real Zinedine Zidane mengutip dari Football Espana, Senin (19/3).

Zidane menilai ambisi Ronaldo untuk menjadi yang terbaik, tak pernah surut. Lebih penting lagi, hasil di rumah sendiri membuat Los Blancos kembali ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol, menggeser Valencia.

Pencetak Quatrick lainnya pada pekan yang sama bernama Mauro Icardi. Kapten Inter Milan itu menjadi momok bagi Sampdoria pada ajang Serie A Liga Italia.

Hasil akhir Inter menang 5-0 di Stadion Luigi Ferraris, markas La Samp, di Kota Genoa, Ahad (18/3) malam WIB. Kemenangan ini membuat Icardi dan rekan-rekan naik ke tangga keempat klasemen sementara Liga Italia, menggeser Lazio.

Sebelumnya, pada Ahad (18/3) dini hari WIB, Mohamed Salah membuka drama ini. Salah empat kali membobol gawang Watford pada ajang Liga Primer Inggris.

Sama seperti Inter, the Reds menyudahi laga di Anfield dengan skor 5-0. Satu gol lain tuan rumah dilesakkan oleh Roberto Firmino memanfaatkan assist Salah.

Jadi, penggawa tim nasional Mesir itu membuat quatrick plus satu assist. Luar biasa. Ia berada di puncak top skorer sementara Liga Primer. Salah mengoleksi 28 gol dari 30 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement