Senin 02 Apr 2018 06:11 WIB

John Isner Raih Gelar Miami Terbuka Usai Tekuk Zverev

Kemenangan ini akan membuat Isner menjadi petenis AS dengan peringkat tertinggi.

John Isner
Foto: Reuters/Benoit Tessier
John Isner

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- John Isner menemukan energi baru dan menaklukkan petenis Jerman Alexander Zverev dengan skor 6-7 (4), 6-4, dan 6-4 di Miami Terbuka pada Ahad (1/4) untuk meraih gelar terbesar dalam kariernya. Petenis Amerika Serikat berusia 32 tahun itu terlihat kelelahan pada set kedua, namun mampu memenangi game kesembilan untuk memimpin 5-4.

Momen itu menginspirasi Isner, yang mengganti bajunya dengan kaus kuning dan memenangi set itu dan set berikutnya untuk kemenangan pertamanya atas Zverev. "Saya tidak dapat menulis hal ini," kata unggulan ke-14 itu saat diwawancarai di tepi lapangan setelah memenangi semua service gamenya.

Kemenangan ini akan membuat Isner menjadi petenis AS dengan peringkat tertinggi, urutan kesembilan, ketika daftar peringkat petenis dunia dirilis pada Senin (2/4).

Pertandingan yang berlangsung selama dua jam 30 menit ini merupakan yang terakhir untuk Miami Terbuka di Crandon Park. Seteleh 32 tahun, turnamen ini akan dipindah ke fasilitas yang baru tahun depan. Ini juga menutup akhir pekan yang sukses bagi dunia tenis AS, setelah juara AS Terbuka Sloane Stephens juga memenangi gelar kategori putri pada Sabtu (31/3).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement