Selasa 10 Apr 2018 15:03 WIB

Resmi Jadi Legenda Sepak Bola Italia, Ini Reaksi Del Piero

Del Piero masuk dalam jajaran hall of fame Gli Azzurri 2017

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Alessandro Del Piero
Foto: EPA/ Alessandro Di Marco
Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Alessandro Del Piero resmi menjadi legenda Italia. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menetapkan Del Piero masuk dalam jajaran hall of fame Gli Azzurri 2017.

Di sela-sela menerima penghargaan tersebut, legenda hidup Juventus memberi masukan kepada pemain muda. Terutama untuk pesepakbola negaranya.

Del Piero menegaskan, setiap pemain jangan menepis ketika ada panggilan dari timnas. Sebab memperkuat negara sendiri merupakan impian setiap pesepak bola.

"Saya bermain di Azzurri selama 16 tahun. Setelah 16 tahun saya menjadi juara dunia. Itu momen unik. Menjadi peserta saja sudah menjadi impian, apalagi memenangkannya," ujar sosok 43 tahun, mengutip dari Football Italia, Selasa (10/4).

Selain Piala Dunia, Del Piero juga sukses besar di Juventus. Ia meraih semua gelar domestik, Eropa, dan internasional. Itulah mengapa yang bersangkutan dinilai layak masuk jajaran legenda sepakbola Italia.

Pada periode serupa ada juga kategori untuk pemain asing. Kali ini legenda AC Milan, Ruud Gullit terpilih masuk dalam jajaran half of hame.

Gullit memenangkan nyaris semua trofi di Milan. Ia juga meraih Coppa Italia di Sampdoria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement