Selasa 10 Apr 2018 16:42 WIB

Del Piero: Juve dan Roma Masih Bisa Lolos ke Semifinal

Aspek psikologis dan keinginan untuk penebusan bisa sangat penting.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Alessandro Del Piero
Foto: EPA/ Alessandro Di Marco
Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan pemain timnas Italia Alessandro Del Piero menegaskan, dua klub Italia Juventus dan AS Roma masih mungkin melewati fase perempat final Liga Champions melawan kedua tim Spanyol. Sebelumnya, Juventus dan Roma digilas raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Bianconeri menyerah 0-3 dari tangan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, sedangkan Serigala Ibu Kota dipermalukan 1-4 oleh Barcelona di Camp Nou tengah pekan kemarin. Meski demikian, mantan pemain timnas Italia yang juga legenda Juventus itu masih yakin wakil Italia bisa lolos.

"Juventus dan Roma adalah tim yang hebat dan mereka masih mungkin lolos. Apa pun bisa terjadi, bahkan melawan tim hebat seperti Madrid dan Barcelona. Aspek psikologis dan keinginan untuk penebusan bisa sangat penting," kata Del Piero kepada RMC Sport dilansir Football Italia, Selasa (10/4).

Tim besutan Zinedine Zidane, Real Madrid, bisa dikatakan telah menjejakkan satu kaki di semifinal Liga Champions. Sebab, Los Merengues mampu menyarangkan tiga gol ke gawang Gianluigi Buffon di pertemuan pertama di Allianz Stadium, Turin.

Sementara, Juve memiliki rekor tak mengagumkan melawan wakil Spanyol. Dalam 57 pertandingan di kompetisi Eropa, La Vecchia Signora hanya memetik 19 kemenangan, 15 imbang, dan 23 kali kalah.

Faktor lain adalah absennya penyerang Juve Paulo Dybala yang menerima kartu merah di leg pertama. "Saya tahu ini akan sulit, tetapi sebagai pemain Italia dan seorang Juventini saya harap mereka (Juve dan Roma) bisa lolos," kata Del Piero menegaskan.

photo
Misi Juventus

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement