Sabtu 14 Apr 2018 00:04 WIB

Frankfurt Kecam Cara Muenchen Umumkan Pelatih Baru

Niko Kovac disebut masih merupakan pelatih resmi Frankfurt

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
Pelatih Niko Kovac.
Foto: Reuters
Pelatih Niko Kovac.

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT-- Direktur Eintracht Frankfurt, Fredi Bobic benar-benar geram dengan cara Bayern Muenchen dalam mengumumkan pelatih baru untuk musim depan. Menurut Bobic, Niko Kovac masih merupakan pelatih resmi Frankfurt hingga musim ini selesai.

Bobic kecewa dengan tindakan Muenchen yang tidak menghormati klub lain. Menurut Bobic, seharusnya Muenchen bisa lebih mengikuti aturan tak tertulis. Bobic marah besar dan menilai Muenchen cuma memikirkan diri sendiri.

"Kami terkejut dengan tawaran yang diberikan kepada Kovac. Waktu yang diambil Muenchen tidak tepat dan informasi bergabungnya Kovac ke Muenchen harusnya diberitahukan oleh kami, bukan oleh mereka," kata Bobic dikutip dari ESPN, Jumat (13/4).

Bobic mengatakan, situasi ini membuat Frankfurt menjadi terganggu. Hal ini menurutnya sangat merugikan persiapan tim jelang laga lanjutan Bundesliga Jerman 2017/2018 akhir pekan nanti.

Frankfurt akan menghadapi Bayern Leverkusen yang wajib dimenangkan demi mengejar tiket bermain di Eropa musim depan. Bobic pun mengecam Muenchen sebagai klub yang sangat tidak profesional.

"Setelah melawan Leverkusen, kami akan melawan Schalke 04 di ajang DFP Pokal sepekan kemudian. Sungguh tindakan tak profesional dari Muenchen," tegas Bobic.

Kovac diumumkan sebagai pelatih Muenchen untuk tiga tahun ke depan pada Jumat (13/4) waktu setempat. Kovac akan mengambil tampuk kepelatihan dari Jupp Heynckes yang sudah berikrar tidak akan melanjutkan tugasnya di Muenchen musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement