Ahad 15 Apr 2018 06:07 WIB

Totti Merinding Saksikan Video Kemenangan Roma Atas Barca

Ia masih merasakan euforia keberhasilan Roma melaju ke semifinal Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Francesco Totti
Foto: EPA
Francesco Totti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Legenda AS Roma Francesco Totti mengatakan, Barcelona begitu senang ketika undian perempat final Liga Champions bertemu dengan Giallorossi. Namun, petaka justru hadir bagi pasukan Ernesto Velverde karena harus lebih dulu angkat koper dari perebutan gelar bergengsi di dataran biru.

"Ketika undian dibuat, Barcelona begitu senang bertemu dengan kami dan koran lokal mereka menuliskan Roma 'bonbon'. Leg pertama berjalan seperti perkiraan orang, tapi untungnya partai ini dimainkan dua laga," ujar Totti dilansir Football Italia, Ahad (15/4).

Masyarakat pecinta sepak bola dibuat kaget ketika Roma mampu melakukan comeback saat berhadapan dengan Barcelona. Pada pertandingan perempat final Liga Champions 2017/2018 Roma lebih dulu bertamu ke markas Barca.

Pertemuan pertama di Camp Nou, Serigala Ibu Kota menyerah 1-4 dari tuan rumah. Namun keajaiban datang, Roma berhasil membalikan keadaan menjadi 3-0 ketika menjamu Barca di Olimpico tengah pekan kemarin.

"Semua orang menganggap kami sudah habis dan hampir menganggap bahwa leg kedua merupakan percobaan yang sia-sia," sambung Totti.

Totti pun mengakui, dirinya masih merasakan euforia keberhasilan mantan timnya melangkah ke semifinal Liga Champions sejak 34 tahun tak pernah merasakan dinginnya puncak tertinggi kompetisi Eropa. "Setiap saya melihat video malam itu, saya merasa merinding dengan hasil yang kami capai. Itu adalah pertandingan yang tak terlupakan bagi semua orang."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement