Rabu 18 Apr 2018 11:54 WIB

Mantan Kiper Brasil Ini Kagum dengan Perkembangan Alisson

Dida pun tak kaget kiper berusia 25 tahun itu menjadi pilihan utama pelatih Brasil.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Allison Becker
Foto: EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Allison Becker

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan kiper timnas Brasil Dida memuji perkembangan yang diperlihatkan juniornya, Alisson Becker. Dida mengatakan, kiper AS Roma yang kini mengawal gawang timnas Brasil tersebut menunjukkan progres luar biasa.

Dida pun tak kaget bila kini kiper berusia 25 tahun itu menjadi pilihan utama pelatih timnas Brasil, Tite. Alisson mampu membuat kiper Manchester City, Ederson Moraes untuk terus duduk di bangku cadangan.

"Alisson menjelma jadi kiper hebat. Ia sangat kuat. Perkembangannya belakangan ini sungguh sensasional, ada rasa percaya diri dan keberanian," kata Dida dikutip dari Omnisport, Rabu (18/4).

Mantan kiper AC Milan ini pun berharap Alisson dapat menjaga konsistensi hingga Piala Dunia 2018. Dida mengatakan, Alisson adalah teman baiknya dan dia tahu betul mantan kiper Internacional itu selalu bisa diandalkan.

"Saya pernah mengenal dia sangat baik ketika sama-sama berada di Internacional dan Porto Alegre. Saya benar-benar mendukungnya," kata Dida.

Alisson tampil konsisten dalam dua tahun terakhir. Baik bersama Roma maupun timnas Brasil, Alisson selalu bisa berkontribusi besar.

Di level klub, Alisson membawa Roma ke semifinal Liga Champions. Lalu bersama timnas, pemilik tinggi 1,91 meter itu membawa Brasil memuncaki klasemen akhir babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement