Jumat 20 Apr 2018 19:18 WIB

Luis Enrique Jadi Salah Satu Kandidat Pengganti Wenger

Sebelumnya, Patrick Vieira menjadi kandidat terkuat yang menggantikan Wenger.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Luis Enrique
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsene Wenger telah mengumumkan akan mengundurkan diri setelah musim 2017/2018 berakhir. Dilansir dari Independet, Jumat (20/4), Arsenal sudah menghubungi Luis Enrique untuk menggantikan Wenger pada musim depan.

Pelatih asal Spanyol tersebut menikmati musim yang cukup bagus di Barcelona. Ia meraih lima gelar di musim pertamanya, termasuk Liga Champions yang tidak pernah dimenangkan Wenger selama 22 tahun di Arsenal.

Enrique menjadi pelatih Barcelona dari tahun 2014 sampai 2017. Ia digantikan oleh Ernesto Valverde pada akhir musim lalu. Di Barcelona, mantan gelandang tim nasional Spanyol tersebut meraih dua gelar La Liga Spanyol, tiga gelar Copa del Rey, satu Supercopa, satu Liga Champions, satu UEFA Super Cup, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Pelatih 47 tahun itu meraih treble winner di musim pertamanya di Barcelona. Sejak hengkang dari Barcelona, Enrique belum mendapatkan pekerjaan. Kabarnya beberapa petinggi Arsenal ragu karena gaji yang diminta Enrique setara dengan gaji Wenger.

Sebelumnya, Patrick Vieira menjadi kandidat terkuat yang menggantikan Wenger. Vieira yang kini melatih klub MLS New York City FC ini juga mantan pemain Arsenal yang pernah dilatih oleh Wenger. Wenger pun sempat mengutarakan pujiannya terhadap peraih juara Piala Dunia 1998 bersama timnas Prancis tersebut.

"Iya, dia salah satu laki-laki potensial, saya mengikuti karier kepelatihannya, saya pikir dia melakukannya sangat baik, tapi secara keseluruhan ini Liga Primer, seperti yang sudah diketahui liga ini istimewa," kata Wenger seperti dilansir Independent, Jumat (20/4).

Selain Vieira dan Enrique, ada beberapa pelatih lainnya yang diduga akan menjadi kandidat pelatih Arsenal pada musim depan. Domenico Tedesco pelatih Schalke 04 dan Julian Nagelsmann pelatih Hoffenheim juga menjadi kandidat pengganti Wenger.

Sampai saat ini Wenger belum mengutarakan ke mana selanjutnya ia melangkah. Tapi kabarnya ia akan pensiun dan tidak melanjutkan kariernya sebagai pelatih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement