Jumat 20 Apr 2018 23:28 WIB

Wenger: Saya Bersyukur Punya Hak Istimewa di Arsenal

Seringkali Stadion Emirates kini tak banyak dihadiri penggemar akhir-akhir ini.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Arsene Wenger.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger telah mengumumkan akan mundur sebagai pelatih Arsenal pada akhir musim ini. Pelatih berjuluk the Professor mengakhiri masa jabatan yang mencakup tiga dekade bersama skuat Gudang Peluru.

"Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati dan mengikuti diskusi dengan klub, saya merasa ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mundur pada akhir musim," kata Wenger dalam pernyataan yang dirilis di situs resmi Arsenal, Jumat (20/4).

Wenger bergabung dengan Arsenal pada Oktober 1996, membawa The Gunners memboyong gelar Liga Primer musim berikutnya. "Saya bersyukur karena memiliki hak istimewa untuk melayani klub selama bertahun-tahun yang sangat mengesankan. Saya mengelola klub dengan komitmen dan integritas penuh," lanjutnya.

Pelatih berusia 68 tahun yang mencatatkan tujuh Piala FA dianggap meiliki metode, mulai dari persiapan hingga pendekatan taktik yang berani dan mengalir bebas di lapangan merevolusi sepak bola di Inggris.

Di bawah nahkoda Wenger, Arsenal terakhir memenangkan Liga Primer Inggris pada 2003/2004, sementara beberapa musim belakangan telah ditandai oleh ketidakpuasan terhadap the Professor. Hal itu terbukti dari seringkalinya Stadion Emirates yang tak banyak dihadiri penggemar akhir-akhir ini.

Wenger menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun setelah kemenangan final Piala FA akhir Mei lalu atas Chelsea. Bagaimanapun, sang profesor telah memutuskan hengkang saat membawa tim ke semifinal Liga Europa dan berada di urutan enam klasemen Liga Primer Inggris musim ini.

"Saya ingin berterima kasih kepada staf, para pemain, para direktur dan fans yang membuat klub ini begitu istimewa," jelas Wenger menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement