Ahad 22 Apr 2018 23:15 WIB

Nadal Atasi Nishikori untuk Juara Turnamen Monte Carlo

Nadal memperpanjang laju tak terkalahkan beruntun di lapangan tanah liat menjadi 36.

Selebrasi Rafael Nadal seusai memastikan gelar juara turnamen master Monte Carlo di Monaco, Prancis, Ahad (22/4).
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Selebrasi Rafael Nadal seusai memastikan gelar juara turnamen master Monte Carlo di Monaco, Prancis, Ahad (22/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MONTECARLO -- Rafael Nadal memenangi gelar ke-11 di turnamen master Monte Carlo ketika dia mempersiapkan diri untuk menyongsong grand slam Prancis Terbuka. Nadal memetik kemenangan 6-3 dan 6-2 atas petenis Jepang Kei Nishikori pada final yang berlangsung di Monaco pada Ahad (22/4).

Sebagai unggulan teratas, Nadal memperpanjang laju tak terkalahkan beruntunnya di lapangan tanah liat menjadi 36 setelah mencatatkan kemenangan dalam waktu satu jam 33 menit. Gelar master ke-11 bagi petenis Spanyol ini juga memastikan ia mempertahankan peringkat satu dunianya, mengungguli rival terdekat Roger Federer.

Nishikori, yang absen pada sebagian besar musim lalu karena cedera pergelangan tangan, sempat melakukan break pada awal pertandingan yang dimainkan di bawah cerahnya matahari Monaco. Tapi Nadal yang berusia 31 tahun itu memenangi empat gim secara beruntun untuk mengendalikan permainan.

Nadal memenangi set pembukaan dengan pukulan forehand dan mampu mengonversi dua break point pada set kedua untuk mengamankan gelar. Nadal kini mengincar trofi ke-11nya di Roland Garros pada tahun ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement