Kamis 26 Apr 2018 08:39 WIB

Jack Miller Sampaikan Permintaan Maaf ke Jorge Lorenzo

Aksi balap Jack Miller dinilai sangat agresif dan membahayakan Lorenzo di GP Austin

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Jack Miller
Foto: EPA/TRACEY NEARMY
Jack Miller

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Pramac Racing Ducati, Jack Miller mengungkapkan telah mencoba meminta maaf kepada Jorge Lorenzo terkaitn balapannya yang agresif di Austin akhir pekan lalu. Sayangnya The Mallorca tak kunjung memaafkan pembalap satelit Ducati tersebut.

Miller menukik tajam memotong Lorenzo di turn satu Circuit of The America (COTA). Lorenzo secepat kilat melebar meminggirkan motornya untuk menghindari tabrakan.

"Saya mencoba meminta maaf setelah balapan. Saya bilang maaf, tapi dia tak memberikannya," kata Miller, dilansir dari Autosport, Kamis (26/4).

Pembalap Australia ini merasa tidak bersinggungan secara fisik dengan Lorenzo saat kejadian itu. Dia menilai Lorenzo sedikit melebar, sehingga dia bisa masuk untuk memotong.

"Saat itu saya merasa dia melambat dan saya menemukan itu sebagai peluang yang harus diambil," kata Miller.

Lorenzo usai balapan mengatakan sangat kecewa dengan hasil hari itu. Dia pun meminta Race Direction melihat dengan jeli manuver-manuver berbahaya yang ditimbulkan pembalap mana pun untuk menghindari kecelakaan di lintasan.

"Jika saya tak bisa mengendalikan motor saya, saya jatuh. Balapannya (Miller) sangat buruk sehingga tidak perlu lagi membahas hal-hal begini," kata Lorenzo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement