Sabtu 28 Apr 2018 08:50 WIB

Indonesia Hanya Loloskan 2 Wakil ke Semifinal Kejuaraan Asia

Tontowi/Liliyana akan menghadapi lawan berat di semifinal

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, WUHAN -- Indonesia hanya meloloskan dua wakilnya ke babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018 yang akan digelar hari ini (28/4). Masing-masing satu wakil dari sektor ganda putri dan ganda campuran.

Di ganda putri, tersisa pasangan Della Destiara Haris/Rizky Amalia Pradipta yang akan melawan pasangan unggulan tiga dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di semifinal. Pertemuan ini merupakan yang pertama kalinya untuk kedua pasangan.

Sedangkan di ganda campuran, unggulan pertama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dikepung tiga pasangan Cina di semifinal. Tontowi/Liliyana akan melawan lawan berat yaitu unggulan lima, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Dengan pasangan baru tersebut, Tontowi/Liliyana pernah bertemu satu kali yaitu di babak final Indonesia Masters 2018 lalu. Saat itu, Tontowi/Liliyana harus bertekut lutut dengan 14-21 dna 11-21.

Sementara semifinal lainnya di ganda campuran, akan mempertemukan dua pasangan Cina lainnya yaitu unggulan dua Wang Yilyu/Huang Dongping melawan Zhang Nan/Li Yinhui.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement