Senin 21 May 2018 00:03 WIB

Svitolina Kalahkan Halep untuk Juarai Italia Terbuka

Svitolina menang dua set langsung, 6-0, 6-4.

Elina Svitolina menjuarai Italia Terbuka pada 2018.
Foto: EPA/Ettore Ferrari
Elina Svitolina menjuarai Italia Terbuka pada 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Petenis unggulan keempat Elina Svitolina sukses mempertahankan gelar juara Italia Terbuka dia pada Ahad (20/5), setelah meraih kemenangan 6-0 6-4 atas Simona Halep. Petenis nomor satu dunia Halep memasuki pertandingan tersebut setelah melalui pertandingan tiga set yang berat pada semifinal melawan Maria Sharapova pada Sabtu dan bermain tidak dalam penampilan yang bagus bahkan gagal dalam kesempatan satu break point dalam pertandingan tersebut.

"Luar biasa saya bisa datang dan mempertahankan gelar saya di sini. Ini sungguh sesuatu yang sangat istimewa bagi saya," kata Svitolina setelah mengalahkan Halep di final Roma untuk tahun keduanya secara beruntun.

Petenis Ukraina, yang kini sudah memenangi delapan final terakhir yang dia masuki, terus memberi tekanan pada Halep, melakukan servis pada level tinggi dan mengejar segalanya yang dikirim petenis Rumania tersebut. Svitolina meraih kemenangan dalam waktu 67 menit pada match point keduanya, melompat merayakan kemenangannya saat pukulan backhand Halep mendarat di net.

Dengan bentuk penampilannya saat ini, petenis Ukraina itu akan menjadi favorit di Prancis Terbuka. Turnamen di Roland Garros tersebut akan dimulai pada 27 Mei.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement