Selasa 22 May 2018 09:30 WIB

Yaya Toure Akui Sudah Waktunya Tinggalkan Manchester City

Pemain Pantai Gading ini mengaku tak bisa melakukan apa-apa selain sepak bola.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Yaya Toure
Foto: Reuters/Scott Heppell
Yaya Toure

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Yaya Toure mengatakan, saat ini sudah waktunya untuk meninggalkan Manchester City. Hal ini ia sampaikan saat diwawancara oleh legenda sepak bola asal Prancis, Thierry Henry, di Sky Sport.

Toure mengakhiri kerja samanya dengan City setelah delapan tahun bermain di Stadion Etihad pada akhir musim ini. "Setelah pengabdian yang cukup lama, delapan tahun itu tidak mudah, perpisahan ini akan sedih karena saya akan merindukan rekan setim saya," kata Toure seperti dilansir dari Sky Sport, Selasa (22/5).

Toure sudah bermain di 316 pertandingan untuk City. Ia mengatakan, semua penghargaan individualnya sebagai pemain ia raih saat bermain bersama the Citizens. Pemain asal Pantai Gading ini mengatakan, hal tersebut karena City memberi banyak kepercayaan kepadanya.

"Fan kami juga begitu baik pada saya, tapi saya pikir ini sudah waktunya saya mengganti bab baru dan saya akan sangat senang dan terbuka untuk melihat siapa yang akan mendapatkan jasa saya dan melanjutkan pekerjaan saya," kata Toure.

Pada bursa transfer musim panas nanti, Toure akan berstatus bebas transfer. Karena kontraknya di Manchester City akan habis pada akhir musim ini. Pemain 35 tahun tersebut mengatakan, ia tidak akan gantung sepatu pada musim depan.

"Sedikit menyakitkan karena pikiran dan tubuh saya merasa saya masih bisa melakukan lebih banyak lagi dan melanjutkan karier saya, tapi sekarang kami masuk bagian di mana kami harus terus berjalan, karena saya mencintai sepak bola, saya tidak bisa melakukan apa-apa, hanya sepak bola yang saya bisa," kata Toure.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement