Kamis 31 May 2018 17:00 WIB

Setelah Iniesta, Fernando Torres Juga Pindah ke Jepang

Sebelumnya, J-League juga sempat mengumumkan lebih dulu kedatangan Torres.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Fernando Torres
Foto: EPA/Sergio Barrenechea
Fernando Torres

REPUBLIKA.CO.ID,  SAGA -- Setelah Andres Iniesta yang pindah ke klub Jepang Vissel Kobe, kini Fernando Torres juga dikabarkan pindah ke klub J-League. Dilansir dari Football-Espana, Kamis (31/5), Torres dikabarkan akan bergabung dengan klub Jepang Sagan Tosu.

Situs resmi Sagan Tosu pun sudah mengunggah pengumuman kedatangan Torres ke klub. Pemain berusia 34 tahun tersebut meninggalkan klub masa kecilnya Atletico Madrid untuk kedua kalinya.

Torres meninggalkan Atletico pada awal bulan ini. Di kali keduanya ia bermain untuk Atletico, Torres mencetak 120 gol dari 347 penampilannya. Torres kembali ke Atletico pada tahun 2016 setelah sebelumnya sempat bermain di Chelsea, Liverpool, dan AC Milan.

Sebelumnya, surat kabar olahraga Spanyol memang sudah menurunkan laporan yang menyatakan Torres tergoda untuk pindah ke J-League. Sementara, media massa Spanyol lainnya Cadena Ser sempat mengindikasi Jepang memang menjadi tempat yang ingin dituju oleh Torres.

Sagan Tosu yang berada di peringkat ke-17 dari 18 tim J-League, mengumumkan secara resmi Torres telah menandatangani kontrak sampai tahun 2020. Tapi pengumuman tersebut segera dihapus dan diikuti pernyataan dari pihak manajemen klub. "Meski kesepakatan belum ditandatangani tapi kami sudah menyiapkan draft untuk berjaga-jaga," kata pernyataan Sagan Tosu.

Sebelumnya, J-League juga sempat mengumumkan lebih dulu kedatangan Torres ke Sagan Tosu. J-League pun segera menghapus pengumuman tersebut di situs resminya.

"Hari ini di laman resmi J-League, sebuah berita yang mengandung informasi salah tentang pemain yang bergabung dengan Sagan Tosu, permintaan maaf tulus kami ajukan pada Sagan Tosu, dan semuanya yang terlibat di klub tersebut, para fan dan suporter atas ketidaknyamanan yang terjadi," kata pernyataan J-League.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement