Rabu 11 Jul 2018 22:54 WIB

Yarmolenko Jadi Rekrutan Keenam West Ham United

Yarmolenko dikontrak selama empat tahun ke depan

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Hazliansyah
Andriy Yarmolenko
Foto: REUTERS/Valentyn Ogirenko
Andriy Yarmolenko

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United resmi mendatangkan pemain asal Ukraina, Andriy Yarmolenko, dari Borussia Dortmund. Yarmolenko dikontrak selama empat tahun ke depan dengan biaya di kisaran 17,5 juta poundsterling.

Pemain berusia 28 tahun tersebut telah menandatangani kontrak selama empat tahun ke depan bersama The Hammers. Ia menjadi pemain keenam yang diangkut oleh West Ham di transfer musim panas kali ini. Menyusul Jack Wilshere, Ryan Fredericks, Lukasz Fabianski, Issa Diop dan Sebastian Nebyla.

"West Ham adalah klub besar dengan penggemar yang baik dan saya senang bisa bermain di Liga Primer," ujar Yarmolenko dikutip dari Independent, Rabu (11/7).

Sebelumnya, pemain sayap itu bergabung ke Borussia Dortmund dari Dynamo Kyiv pada 2017 dengan biaya sekitar 20 juta poundsterling. Bersama tim nasional Ukraina, ia telah bermain sebanyak 77 kali dengan mencatat total 48 gol.

West Ham mulai tertarik mengamankan jasa Yarmolenko saat ia mencetak gol di Liga Champions melawan Tottenham Hotspur pada musim lalu. Direktur Sepakbola West Ham United Mario Husillos pun mengatakan, mendatangkan Yarmolenko adalah ambisi serius klubnya.

"Kami sangat senang menyambut Andriy. Ketika kami mendapatkan kesempatan untuk merekrutnya, kami tidak ragu karena dia benar-benar pemain yang kami cari," ungkap Husillos.

Menurutnya, Yarmolenko memiliki pengalaman yang amat bagus dengan bermain untuk tim besar dan berjuang untuk meraih gelar. Meski mengakui pemain anyarnya itu tak cukup memberikan yang terbaik selama berseragam Dortmund, ia yakin Manuel Pellegrini merupakan pelatih yang sempurna untuk Yarmolenko dan gaya permainannya.

"Saya percaya dia bergabung dengan kami di momen yang tepat. Dia berusia 28 tahun, usia prima untuk sepak bola, dan kami memiliki harapan besar tentang apa yang bisa ia capai bersama West Ham United," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement