Ahad 15 Jul 2018 22:23 WIB

Torres Senang Bermain Bersama Iniesta di Jepang

Torres menantikan reuni dengan rekan setimnya di timnas Spanyol itu di Jepang.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Andres Iniesta (kiri) dan Fernando Torres (kanan)
Foto: AP PHOTO
Andres Iniesta (kiri) dan Fernando Torres (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, TOSU -- Fernando Torres mengungkapkan kebahagiannya bisa bermain bersama Andres Iniesta di Jepang. Torres mengikuti jejak Iniesta yang bermain di Jepang. Mantan penyerang Atletico Madrid tersebut sudah resmi menjadi pemain klub J-Ligue Sagan Tosu pada Sabtu (14/7) kemarin.

"Saya sudah lama punya ide bermain di Jepang, jadi saya senang bisa berada di sini, saya selalu mendapatkan ekspresi kasih saya dari orang-orang Jepang dan bermain di sini sesuatu yang sudah lama ada di kepala saya," kata Torres seperti dilansir dari Football-Espana, Ahad (15/7).

Sebelumnya, mantan pemain Barcelona Andres Iniesta lebih dulu bergabung dengan klub Jepang lainnya, Vissel Kobe. Torres menantikan reuni dengan rekan setimnya di timnas Spanyol itu di Jepang.

"Andres teman baik saya, kami bermain bersama sejak berusia 15 tahun. Kami berdua mengucapkan selamat tinggal pada hari yang sama dan memenangkan trofi pada musim lalu dan kami berdua sama-sama memutuskan ke Jepang, negara yang menunjukkan afeksi dan rasa hormat yang luar biasa," kata pemain berusia 34 tahun tersebut.

Iniesta memutuskan pindah ke Jepang setelah 16 tahun bermain untuk Barcelona. Pada 24 Mei lalu, Iniesta resmi menjadi pemain Vissel Kobe pada musim depan. Torres mengatakan ia sangat menantikan pertandingan menghadapi Iniesta di Jepang.

"Saya menantikan bermain melawan dia dan saya doakan yang terbaik untuknya, tapi saya harap lebih baik lagi untuk kami, rasanya menyenangkan memiliki teman dekat di sini, kami memiliki cara pikir yang sama, bagi kami berdua, keluarga yang terpenting dan memiliki teman satu negara juga penting," kata Torres. 

Torres mengatakan, ia terkesan dengan atmosfer saat bermain melawan Sagan Tosu pada tahun 2015 lalu. Torres memang pernah menghadapi Sagan Tosu di laga persahabatan saat masih berseragam Atletico Madrid. Saat itu klub asal La Liga Spanyol menang melalui adu tendangan penalti. "Saya harap berada di sini dalam waktu yang lama," kata dia.

Pada musim lalu, Sagan Tosu finis di peringkat delapan divisi 1 J-League. Torres mengatakan ia bertujuan untuk meningkatkan prestasi Sagan Tosu pada musim depan. Juara Piala Dunia 2010 tersebut menambahka,n tantangannya tidak hanya dalam kompetisi, tapi ia juga harus beradaptasi dengan budaya setempat.

"Bagi saya ini bukan cuma tantangan sepak bola tapi juga budaya, saya menerima banyak tawaran dari klub lain, tapi Sagan Tosu menjadi salah satu tim pertama yang menunjukan ketertarikan mereka," kata mantan penyerang Chelsea tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement