Kamis 19 Jul 2018 12:52 WIB

Presiden La Liga: Ronaldo akan Kian Tajir di Italia

Tebas melihat tarif pajak di Italia tidak sebesar di Spanyol.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Ronaldo, bintang baru Juventus
Foto: republika
Ronaldo, bintang baru Juventus

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas mengatakan, bekas bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo akan mendulang uang lebih banyak di Serie A Italia dalam setahun. Ronaldo baru saja bergabung dengan Juventus untuk mengarungi Serie A Liga Italia. Tebas melihat tarif pajak di Italia tidak sebesar di Spanyol.

"Saya rasa Ronaldo akan menyimpan uang lebih banyak di Italia. Masalah pajak memang selalu rumit di Spanyol," kata Tebas dikutip dari Marca, Kamis (19/7).

Baca Juga

Tebas melihat dalam beberapa tahun terakhir, pemain 33 tahun itu memang sudah resah dengan kebijakan fiskal di Negeri Matador. Bahkan, Ronaldo sampai diseret ke meja hijau karena tuduhan menggelapkan pajak atas pendapatannya.

Ronaldo sudah hengkang ke Juventus dengan nilai transfer 112 juta euro atau sekitar Rp 1,8 triliun. Ia dikontrak Juventus sampai Juni 2022.

Pendapatan Ronaldo di Juventus lebih besar dibanding di Madrid dalam hitungan satu tahun. Pemain berjulukan CR7 itu akan mendapatkan bayaran bersih 30 juta euro. Jumlah itu di luar pajak dan pendapatan iklan yang akan didulang CR7.

Tebas beberapa hari lalu juga berkomentar terkait pilihan CR7 yang angkat kaki dari La Liga. Menurut dia, La Liga tak akan kekurangan pamor walau tanpa Ronaldo. Ia percaya diri La Liga tetap akan digemari banyak orang karena masih banyak bintang lain yang bernaung di Liga Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement