Selasa 24 Jul 2018 05:01 WIB

Reus Angkat Bicara Soal Spekulasi Pulisic

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengakui ia menyukai permainan Pulisic.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Endro Yuwanto
Christian Pulisic (kiri)
Foto: EPA/DAVID HECKER
Christian Pulisic (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Spekulasi mengenai ketertarikan Liverpool atas pemain sayap Borussia Dortmund, Christian Pulisic, membuat rekan setimnya angkat bicara. Marco Reus meminta pemain Amerika Serikat itu untuk mengabaikan spekulasi tersebut.

"Christian adalah pria yang baik, dia memiliki banyak kualitas (dalam bermain sepak bola). Saya harap ia bermain (untuk Dortmund) untuk waktu yang lama. Tapi kita akan lihat beberapa tahun ke depan," ujar Reus kepada ESPN, dikutip Senin (23/7).

Masa depan Reus di Dortmund diselimuti rumor transfer dan ia telah berkomentar mengenai hal itu. Menurutnya, untuk menghadapi itu, seseorang harus bertanya kepada dirinya sendiri.

"Apakah ini yang saya mau? Apakah saya ingin mencari sesuatu yang baru, kultur baru, liga baru, bahasa baru, rekan tim baru, kota yang baru? Dan apakah itu yang saya perlukan agar bahagia? Apakah itu yang perlu saya tunjukkan?" kata Reus.

Setelah melalui evaluasi dengan pikiran-pikiran itu, Reus menuturkan, pilihan selalu jatuh kepada Dortmund. Pemain bernomor punggung 11 itu telah berada di Dortmund, klub yang berada di kota kelahirannya, sejak 2012. "Saya melihat dan percaya akan potensi klub ini. Saya percaya akan potensi untuk berevolusi sebagai klub dan untuk mengikuti jalan yang baru," jelasnya.

Di sisi lain, pelatih Liverpool Juergen Klopp, mengakui ia menyukai permainan Pulisic. Namun, ia mengatakan untuk mendatangkannya, yang menjadi masalah adalah kontrak yang diiliki oleh pemain sayap Borussia Dortmund itu. "Saya suka dia. Tapi, ia punya kontrak dengan Dormund bukan? Itu masalah pertamanya," ujar Klopp dikutip dari laman Metro, Ahad (22/7).

Mantan pelatih Dortmund itu menyadari, orang-orang banyak yang berpikir tentang Pulisic. Ia pun mengatakan, jika pemain asal Amerika Serikat itu ingin bermain di Inggris suatu saat nanti, maka kesempatan itu akan tersedia. "Dia akan memiliki kesempatan untuk mewujudkan itu (jika ingin bermain di Inggris). Tapi, dia sudah ada di klub yang sangat bagus sekarang," jelas Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement