Selasa 24 Jul 2018 19:13 WIB

Mantan Kiper Persib Ini Senang Bisa Bela Persija

Saat ini, Persija memiliki empat kiper. Namun Teco akan berlaku adil.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Shahar Ginanjar
Foto: persib
Shahar Ginanjar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kiper PSM Makassar Shahar Ginanjar resmi memperkuat Persija Jakarta dengan status pemain pinjaman. Kiper berusia 27 tahun ini memilih nomor punggung 88.

"Rasanya sangat senang bisa bergabung dengan salah satu tim besar dan memiliki ambisi besar di Indonesia. Bermain di sini akan menjadi satu langkah besar untuk karier sepak bola saya," kata Shahar seperti dilansir dari laman resmi Persija, Selasa (27/7).

Mantan kiper Persib ini mengaku bergabung dengan Persija karena domisilinya yang dekat dengan ibu kota. "Dengan bergabung di Persija saya bisa dekat dengan keluarga karena berdomisili di sekitaran Jakarta atau tepatnya Tangerang Selatan. Jadi saat ini tidak terlalu jauh, saya bisa fokus dan bekerja dengan tenang," jelasnya.

Kiper inti Persija kini berada di tangan Andritany, meski begitu Shahar siap bersaing di sektor penentu tim ini. "Siapa di latihan menunjukkan kualitas, ada kemungkinan besar untuk bermain. Saya juga tidak terlalu muluk-muluk. Saya tidak terlalu ambisi untuk selalu bermain atau menjadi starter. Saya bekerja keras dulu. Masalah main sekali lagi itu bonus," ujar pria kelahiran Purwakarta ini.

Di sisi lain, pelatih Persija Stefano Cugurra menyambut positif kedatangan Shahar. Menurutnya, Shahar merupakan pemain yang saat ini dibutuhkan oleh Persija.  "Ya, kehadiran Shahar memang kami butuhkan karena kami butuh kiper baru untuk putaran kedua ini. Kedatangannya membuat tim semakin kuat," ujar pelatih yang biasa disapa Teco ini.

Saat ini, Persija memiliki empat kiper. Namun Teco akan berlaku adil untuk menentukan kiper terbaik setiap pertandingannya. "Ia datang buat bersaing dengan Andritany, Daryono, dan kiper yang ada dalam tim. Siapa yang paling bagus di dalam latihan pasti akan main," kata Teco menegaskan.

Shahar merupakan salah satu kiper di Indonesia yang telah melanglangbuana di berbagai tim seperti Pelita Jaya, Persib, Mitra Kukar, Barito Putera, dan PSM. Shahar bersama Persib saat Maung Bandung memenangkan Indonesia Super League pada 2014 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement