Jumat 27 Jul 2018 21:54 WIB

Scolari Pulang Kampung Latih Palmeiras

Ia sebelumnya mengantarkan Guangzhou Evergrande sukses di Liga Super Cina (CSL).

Luiz Felipe Scolari.
Foto: AP Photo
Luiz Felipe Scolari.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Pelatih berkebangsaan Brasil Luiz Felipe Scolari pulang kampung ke negaranya untuk menangani klub Palmeiras. Ini setelah ia tiga tahun mengantarkan Guangzhou Evergrande sukses di Liga Super Cina (CSL).

Kontrak yang ditandatangani mantan pelatih tim nasional Brasil di klub asal Kota Sao Paolo tersebut berakhir hingga 2020. China Daily melaporkan, Jumat (27/7), Palmeiras memecat pelatih Roger Machado pada Rabu (25/7) setelah klubnya menyerah 0-1 dari Fluminense di kejuaraan Brasil.

Scolari pernah mengantarkan Brasil menjadi juara Piala Dunia 2002 di Jepang-Korsel. Namun pelatih berusia 69 tahun itu juga menukangi Brasil saat dipermalukan Jerman di depan pendukung fanatiknya sendiri dengan skor 1-7 pada babak semifinal Piala Dunia 2014.

Scolari meninggalkan tim lima kali juara Piala Dunia itu dengan perasaan terhina akibat kekalahan telak di negaranya sendiri. Kemudian ia hengkang ke Guangzhou dan berhasil mengantarkan klub asal kota terbesar ke tiga di daratan Cina itu juara dalam tiga musim kompetisi berturut-turut. Ia juga sukses mengantarkannya menjuarai Liga Champions Asia.

Palmeiras bukan klub asing bagi Scolari karena ia pernah mengantarkan klub itu meraih gelar Copa Libertadores pada 1999.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement