Senin 30 Jul 2018 04:40 WIB

Rooney Patah Hidung dan Cetak Gol Perdana

DC Unite menang 2-1 atas Rapids.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Teguh Firmansyah
Wayne Rooney
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON DC -- Wayne Rooney masih menunjukkan kelasnya sebagai striker yang mampu mencetak gol. Kali ini bersama tim barunya DC United, striker gaek 32 tahun tersebut berhasil mengalahkan Colorado Rapids pada lanjutan Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) 2018 pada Ahad (29/7) WIB.

United menang 2-1 atas Rapids. Gol kemenangan United atas Rapids tersebut, menjadi milik Rooney. Sekaligus gol perdananya di MLS. Rooney mencetak gol di menit ke-33. Skor tersebut, sekaligus membawa United menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Di babak kedua, Rapids baru berhasil membalas. Lewat gol Kellyn Acosta pada menit ke-82. Namun keberuntungan berpihak kepada United. Pada menit ke-90, pemain Rapids Niki Jackson melakukan gol bunuh diri. Skor keunggulan menjadi milik United dengan skor 2-1. Akan tetapi wasit belum menghentikan pertandingan dan memberikan tambahan waktu.

Pada masa injury time tersebut, kedua tim sama-sama ngotot. Rapids keras memberikan perlawanan agar kedudukan menjadi imbang. Namun United keras menekan agar keunggulan gol semakin lebar. Di masa kengototan tersebut, BBC Sport melaporkan, Rooney harus merelakan hidungnya patah dan melanjutkan pertandingan dengan lumuran darah di wajah.

Patah hidung itu pun menjadi bentrok keras pertama yang Rooney alami di MLS. Kejadian tersebut berawal dari duel udara aksi saling menjemput bola antara Rooney dan pemain lawan, Axel Sjoberg. Berjibaku keduanya, memberikan hantaman ke bagian wajah Rooney. Namun wasit tak menganggap Sjoberg melakukan pelanggaran.

Rooney yang seketika berlumuran darah, langsung mendapatkan perawatan dari tim medis. Tetapi pertandingan tetap dilanjutkan. Pelatih United Ben Olsen, bahkan tak menarik Rooney ke ruang ganti. Jadilah mantan bomber Manchester United tersebut menghabiskan laga dengan bercucuran darah. Namun Rooney, usai pertandingan tak mempermasalahkan kejadian patah hidungnya itu.

Lewat jejaring sosialnya, Rooney malah berkicau tentang kegembiraannya mencetak gol perdana di MLS sekaligus memberikan kemenangan bagi United. “Saya senang sekali hari ini bisa mencetak gol pertama untuk DC United,” kata Rooney.

Ia memang menyinggung tentang adegan patah hidung, dan mengabarkan dirinya baik-baik saja meski harus mendapatkan perawatan jahitan setelah pertandingan. “Hidung saya patah dan saya mendapatkan lima jahitan,” sambung dia.

Pelatih Ben Olsen, kepada BBC Sport mengatakan, adegan patah hidung yang dialami Rooney tentu bukan sekali ini saja. Olsen melaporkan, Rooney adalah pesepak bola profesional yang mengerti risiko dari permainan. “Dan dia adalah pemain tangguh. Saya pikir ia menganggap kejadian itu biasa saja,” kata Olsen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement