Rabu 01 Aug 2018 12:55 WIB

Marcus/Kevin Menyalip di Angka-Angka Kritis

Marcus/Kevin tertinggal lebih dulu di awal gim ketiga.

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

REPUBLIKA.CO.ID, NANJING -- Pasangan ganda putra Indonesia unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melangkah ke babak ketiga turnamen Kejuaraan Dunia BWF 2018. Akan tetapi, Marcus/Kevin tak mudah untuk mengalahkan pasangan muda Cina, Zhao Haodong/Han Chengkai, di babak kedua, Rabu (1/8).

Perolehan angka yang ketat terjadi sejak awal gim pertama. Marcus/Kevin hanya mampu menyamakan kedudukan saat 8-8. Setelahnya, Zhao/Han terus unggul dalam perolehan angka dari 10-11 dan merebut gim pertama dengan 18-21.

Marcus/Kevin berupaya untuk melakukan serangan lebih dulu pada gim kedua. Sejak kedudukan 2-2, Marcus/Kevin mampu mendominasi permainan. Marcus/Kevin unggul dari 11-8 dan memaksakan gim ketiga dengan merebut gim kedua dengan 21-14.

Pasangan muda Cina tak menyerah. Di gim ketiga, Zhou/Han unggul lebih dulu dengan 0-4, 4-8, dan 7-11 di paruh gim. Usai jeda, Marcus/Kevin mampu menempel perolehan angka dan pertandingan kembali berjalan ketat dengan 11-11 hingga 16-16. Marcus/Kevin mampu bermain tenang dan memenangkan pertandingan dengan 21-18.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement