Kamis 16 Aug 2018 15:42 WIB

Jika Mourinho Gagal, Zidane Bisa Jadi Pelatih MU

Zidane sudah pernah bekerja sama dengan Mourinho pada 2010 hingga 2013.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Zinedine Zidane
Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos, File)
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dikabarkan akan menggantikan Jose Mourinho di Manchester United (MU). Kabarnya, Zidane tertarik dengan proyek MU, termasuk mengikuti perkembangan MU.

"Zidane bisa jadi pelatih Iblis Merah berikutnya sebagai pengganti Jose Mourinho andai Mourinho gagal memberi prestasi," tulis surat kabar ternama Prancis, L'Equipe, Rabu (15/8).

photo
Jose Mourinho

Zidane sudah bekerja sama dengan Mourinho ketika menjadi penasihat tim dan direktur olahraga Madrid pada 2010 hingga 2013. Hanya, setelah itu keduanya berpisah.

Mourinho hijrah ke Chelsea dan Zidane menangani tim junior Madrid hingga dipromosikan sebagai pelatih utama Madrid menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2015.

Kini, Zidane masih menganggur setelah menanggalkan jabatan sebagai pelatih Real Madrid pada 31 Mei 2018 lalu. Sejak saat itu, Zidane seperti menjauh dari hiruk pikuk sepak bola.

Pria Prancis berusia 46 tahun itu hanya sesekali muncul di surat kabar, yaitu ketika mengomentari permainan fantastis Prancis di Piala Dunia 2018 yang berujung juara. Atau, ketika dikaitkan dengan Juventus sebagai salah satu direktur. Karier kepelatihan Zidane cukup cemerlang dengan membawa Real Madrid meraih tiga trofi Liga Champions secara beruntun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement