Rabu 05 Sep 2018 06:14 WIB

Petinggi Bundesliga Tolak Kompetisi Dimainkan di Luar Negeri

Menjadi kurang hormat untuk memainkan laga di tempat seperti Amerika Serikat.

logo bundesliga
Foto: http://en.wikipedia.org
logo bundesliga

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Petinggi Bundesliga Jerman Christian Seifert menolak peluang apapun menyusul contoh yang dilakukan La Liga Spanyol untuk memainkan pertandingan-pertandingan di luar negeri. Seifert, ketua eksekutif Liga Jerman, mengatakan menjadi kurang rasa hormat untuk memainkan pertandingan di tempat seperti Amerika Serikat (AS).

Badan Pengelola Liga Spanyol mengumumkan pada bulan lalu dalam kemitraan dengan grup media multinasional, olahraga, dan hiburan Relevant bahwa Liga Spanyol berencana memainkan pertandingan-pertandingan strata tertinggi di AS pada masa yang akan datang.

Liga Spanyol tidak memberi detail kapan pertandingan pertama melintasi Atlantik akan berlangsung, berapa banyak pertandingan per musim yang akan dilibatkan, bagaimana mereka akan memilihnya, atau apakah pihaknya akan mengompensasi minimnya keuntungan bermain sebagai tuan rumah untuk tim-tim yang terlibat.

"Kalau kami tidak akan pernah memainkan pertandingan liga di luar Jerman," kata Seifert kepada para pewarta pada acara di Frankfurt, Selasa (4/9). "Itu adalah garis yang tidak akan kami lewati. Apalagi ketika hal itu melibatkan poin-poin yang akan menentukan promosi, degradasi, atau partisipasi di kompetisi internasional."

Sementara itu, Persatuan Pesepak Bola Spanyol (AFE) menentang rencana Liga Spanyol dan mengatakan tidak akan melakukan pemogokan sebagai bentuk protes.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement