Sabtu 08 Sep 2018 11:28 WIB

Pelatih Polandia Puas Timnya Curi Poin di Markas Italia

, Robert Lewandowski dan rekan-rekan lebih banyak memakai strategi serangan balik

Rep: Frederikus Bata/ Red: Esthi Maharani
Robert Lewandowski
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Pelatih Polandia, Jerzy Brzeczek memuji anak asuhnya saat jumpa Italia pada kompetisi antar negara-negara Eropa di Stadion Renato Dell'Ara, Sabtu (8/9) dini hari WIB. Duel perdana Liga A Grup 3 itu berkesudahan 1-1.

Dalam laga tersebut, Robert Lewandowski dan rekan-rekan lebih banyak memakai strategi serangan balik. Brzeczek berpendapat sah-sah saja mereka menggunakan taktik demikian.

"Kami bermain jauh dari rumah melawan tim besar. Kami nyaris memenangkan pertandingan ini," kata juru taktik 47 tahun dalam konferensi pers, mengutip dari Football Italia, Sabtu (8/9).

Skuat the Eagles unggul terlebih dahulu melalui tendangan voli Piotr Zielinski pada menit ke-40. Tuan rumah menyamakan kedudukan pada pertengahan babak kedua lewat sepakan penalti Jorginho.

Kendati gagal mengamankan kedudukan, sang arsitek tetap puas. Menurutnya tidak mudah meraih satu poin di negeri spagheti.

"Ini poin penting di arena yang sulit. Sangat disayangkan kami tidak dapat memanfaatkan dengan baik banyak peluang yang diperoleh," ujar Brzeczek.

Sebuah kejutan jika melihat starting XI Polandia. Jerzy Brzeczek menurunkan kiper Lukasz Fabianski dan membangkucadangkan penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement