Sabtu 08 Sep 2018 20:08 WIB

Bungkam Guatemala, Tiga Gol Argentina Dicetak Pemain Debutan

Bahkan, Giovanni Simeone merupakan anak dari pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Giovanni Simeone
Foto: EPA/BALLESTEROS
Giovanni Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Timnas Argentina menang telak 3-0 atas Guatemala dalam laga persahabatan di Los Angeles Memorial Coloseum, Amerika Serikat, Sabtu (8/9). Ketiga gol tersebut diciptakan pada babak pertama oleh Gonzalo Martinez, Lo Celso, dan Giovanni Simeone.

Mendominasi jalannya pertandingan hingga penguasaan bola 61 persen, skuat asuhan Sebastian Scaloni tersebut hanya menggunakan tim lapis keduanya. Tak ada nama Lionel Messi yang masih mempertimbangkan untuk pensiun, Sergio Aguero, maupun Angel di Maria.

Uniknya, ketiga pencetak gol Argentina tersebut merupakan debutan dari tim Tanggo. Bahkan, Giovanni Simeone merupakan anak dari pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. Mauro Icardi dan Paolo Dybala hanya duduk di bangku cadangan melihat skuat muda beraksi.

Hasil itu bukanlah hal mengejutkan bagi Argentina karena tim Tango berjarak 135 peringkat di FIFA dari tim lawan. Gol pertama diciptakan oleh Gonzalo Martinez melalui titik putih di menit ke-27.

Sementara, Lo Celso menciptakan gol indah delapan menit berselang. Berawal dari sepak pojok, bola justru memantul ke tengah. Lo Celso langsung menyambutnya dengan tendangan voli yang cantik.

Satu menit jelang turun minum, anak dari Diego Simeone menutup gol kemenangan Argentina. Tak ada gol tercipta di babak kedua sehingga skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement