Selasa 11 Sep 2018 21:07 WIB

Kurniawan DY: Indonesia Atasi Mauritius karena Main Sabar

Ini menjadi kemenangan pertama timnas di laga persahabatan internasional pada 2018.

Kurniawan Dwi Yulianto Republika/Yasin Habibi
Foto: Republika/Yasin Habibi
Kurniawan Dwi Yulianto Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Tim nasional (timnas) Indonesia berhasil mengatasi Mauritius dengan skor 1-0 dalam laga persahabatan internasional FIFA, Selasa (11/9). Kunci kemenangan Indonesia, kata asisten pelatih Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto (DY), lantaran skuat Garuda bermain sabar.

"Para pemain memiliki kesabaran untuk membongkar pertahanan rapat lawan meski itu tidak gampang. Seandainya saja mereka tidak sabar, pasti ujungnya membuat kesalahan," ujar Kurniawan usai pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa.

Kurniawan melanjutkan, permainan sabar itu merupakan instruksi dari tim pelatih yang dijalankan oleh Evan Dimas dan kawan-kawan dengan baik. "Ini pelajaran bagus bagi pemain bagaimana menghadapi tim dengan organisasi pertahanan yang bagus seperti Mauritius," kata mantan striker timnas Indonesia ini.

Meski menguasai jalannya pertandingan, timnas Indonesia memang cukup kesulitan melesakkan gol ketika menghadapi Mauritius. Indonesia yang bermain dengan mengandalkan umpan-umpan pendek dan serangan yang dibangun dari lini belakang akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-89 melalui Evan Dimas.

Evan, yang sepanjang pertandingan bermain apik sebagai pengatur serangan Indonesia, merasa bersyukur dengan kemenangan tersebut. "Yang penting kami sebagai pemain tidak boleh terlalu berpuas diri karena Piala AFF 2018 semakin dekat," kata dia.

Hasil itu menjadi kemenangan pertama timnas Indonesia di laga persahabatan internasional pada tahun 2018. Pada Januari lalu, Indonesia dikalahkan Islandia dengan skor 1-4.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement