Kamis 13 Sep 2018 06:22 WIB

Ini 5 Petenis Dunia Penggemar Klub Sepak Bola

Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga favorit.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Reaksi Rafael Nadal pada babak perdelapan final Wimbledon, Senin (10/7).
Foto:
Novak Djokovic

3. Novak Djokovic

Peraih gelar Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 Novak Djokovic secara terang-terangan mengaku bahwa dirinya merupakan penggemar fanatik AC Milan. Dia pun sering ikut dalam pertandingan yang diikuti Rossoneri.

Kemampuan olah si kulit bundarnya pun tak bisa dianggap sebelah mata, sebab ayah Nole sapaan akrab Djokovic merupakan mantan pesepak bola.

"Saya penggemar berat Milan dan saya akan selalu begitu. Bagi saya, sepak bola ada di urutan kedua setelah tenis. Ayah saya juga seorang pendukung Rossoneri dan kami selalu menyaksikan pertandingan mereka," kata Djokovic dikutip Sportskeeda.

Selepas menjuarai AS Terbuka berbagai ucapan selamat pun datang dari para legenda AC Milan, seperti Paolo Maldini dan Clarence Seedrof. Nole, juga termasuk sering mengunjungi San Siro dan pusat pelatih il Diavollo Rosso di Milanello.

4. Andy Murray

Sebelumnya Andy Murray mengaku seorang penggemar klub asal negaranya Hibernian FC. Namun, lambat laun rasa suka tersebut luntur seiring sepinya trofi yang dipersembahkan klub asal Skotlandia.

"Ketika masih kecil saya mendukung Hibs dan kini saya menyukai Arsenal," ungkap Murray.

Kini Murray mengagumi salah satu klub Liga Primer Inggris Arsenal. Awal jatuh cinta Murray kepada tim gudang peluru saat klub mendatangkan Robert Pires, kebetulan the Gunners tengah berada dalam masa jaya.

5. Juan Martin del Potro

Siapa yang menyangka, di balik profesinya sebagai salah satu petenis kelas dunia, dirinya juga menyukai sepak bola sejak kecil. Diketahui, Del Potro sempat ingin menjadi seorang pesepak bola dibandingkan dengan menjadi seorang petenis.

Sejak kecil, bersama sang ayah, Daniel del Potro, dirinya kerap kali menonton pertandingan Boca Juniors, salah satu klub legendaris dan besar di Argentina. Ia juga merupakan seorang fan Juventus, serta kenal dekat dengan Mauro Camoranesi, eks winger Juventus.

Dalam wawancara dengan FIFA beberapa waktu lalu mantan pemenang AS Terbuka 2009 silam mengaku bahwa ia selalu menyukai si kulit bundar.

"Banyak yang menilai bahwa saya seperti legenda Boca Junior Marangoni Claudio. Fisik yang besar. Saya sangat mencintai klub Boca Junior."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement