Jumat 14 Sep 2018 15:36 WIB

Usain Bolt Diyakini Bisa Jadi Pesepak Bola Profesional

Bolt sedang melewati masa percobaan bersama klub Liga Australia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Latihan pertama legenda lari dunia Usain Bolt bersama Central Coast Mariners.
Foto: AP Photo/Steve Christo
Latihan pertama legenda lari dunia Usain Bolt bersama Central Coast Mariners.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Usain Bolt, pelari yang meraih delapan medali emas Olimpiade, kini beralih profesi menjadi pesepak bola setelah memutuskan pensiun sebagai pelari. Bolt sedang melewati masa percobaan bersama klub Liga Australia Central Coast Mariners selama 12 bulan.

Gelandang Borussia Dortmund Mario Goetze percaya, pemain berusia 32 tahun tersebut akan sukses menjadi pesepak bola. Bahkan, Bolt sempat berlatih di Borussia Dortmund. Dari situlah Goetze yakin Bolt bisa menjadi pesepak bola.

Baca Juga

''Saya pikir (Bolt) dapat sukses. Saya tidak tahu level Liga Australia dan saya tidak tahu tim di sana,'' ujar Goetze dikutip dari FourFourTwo, Jumat (14/9).

Keyakinan tersebut, kata Gotze, karena ia menilai Bolt merupakan seorang olahragawan dan memiliki kemampuan yang penting untuk sukses di sepakbola. Hanya saja, Bolt perlu lebih banyak pengalaman bermain untuk meningkatkan kemampuannya.

Usai menyaksikan Bolt latihan di klubnya, Goetze merasa tertarik dengan kemampuan dari atlet yang berasal dari olahraga yang berbeda itu. ''Tadi ia melakukannya dengan baik. Saya harus akui ia sangat bagus, ia ada di sini (Dortmund), khususnya karena apa yang ia raih di olahraga. Itu fenomenal,'' jelas Goetze.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement