Senin 17 Sep 2018 19:49 WIB

Ivan Gazidis Resmi Jabat CEO Milan

Gazidis disebut satu paket dengan Direktur AS Roma Mauro Baldissoni.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Ivan Gazidis
Foto: AP/Ed Andrieski
Ivan Gazidis

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- CEO Arsenal Ivan Gazidis dikabarkan sudah resmi menerima tawaran AC Milan. Mantan pengacara dari Afrika Selatan itu akan menjadi CEO baru I Rossoneri yang akan mengelola manajemen klub di era baru Elliot Management.

"Laman resmi Arsenal telah memastikan Gazidis sudah resmi bergabung ke AC Milan. Kini pria Afrika Selatan itu akan jadi CEO Milan," tulis laman resmi Arsenal dikutip dari Football Italia, Senin (17/9).

Gazidis disebut satu paket dengan Direktur AS Roma Mauro Baldissoni. Baldissoni akan jadi tangan kanan Gazidis untuk mengurus Milan di bidang keuangan.

Bergabungnya Gazidis dan Baldissoni membuat komposisi manajemen Milan kini sudah lengkap. Presiden baru Paolo Scaroni hanya menjadi pemimpin klub secara simbolik. Scaroni merupakan kepercayaan Elliot Management. Tapi pria asli Italia itu tidak punya trek rekor sebagai pengurus klub sepak bola.

Sementara, dua Direktur Paolo Maldini dan Leonardo Araujo dipercaya sebagai pengurus untuk teknis sepak bola. Maldini sebagai direktur olahraga dan Leonardo sebagai direktur umum fokus untuk mengawasi kinerja semua pemain dan pelatih Milan. Dua mantan pemain Milan itu juga akan jadi otak untuk pembelian dan penjualan pemain Milan.

Tapi pihak Milan belum memberikan pengumumkan secara resmi terkait bergabungnya Gazidis. Tapi dua bulan terakhir, mantan pengurus Liga Amerika Serikat itu sudah dikaitkan dengan Milan.

Gazidis yang pernah lama berdomisili di Amerika Serikat punya jaringan yang kuat dengan banyak pebisnis kakap di Negeri Paman Sam. Elliot mempercayai Gazidis untuk memperkuat finansial Milan yang lama terpuruk sejak masa akhir kepemilikan Silvio Berlusconi dan Yong Hong Li.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement